Abdul Menutup SPEKTA 3 dengan Spektakuler

Mahardi Eka  |  Selasa, 06 Februari 2018 17:16
Abdul Menutup SPEKTA 3 dengan Spektakuler
RCTI

Kapanlagi.com - Gelaran Spektakuler Show Indonesian Idol 2018 semalam ditutup dengan menawan oleh kontestan asal Kupang, Ahmad Abdul. Ia membawakan lagu Don't Look Back In Anger yang dipopulerkan oleh band legendaris Oasis. Abdul mampu membawakan lagu itu dengan ciri khasnya hingga lepas dari style Liam Gallagher sang penyanyi asli.

Abdul dinilai mampu membangun atmosfer sangat menyenangkan yang itu dapat terlihat ketika seluruh penonton turut bernyanyi bersama. Penampilan Abdul sempat menurun di Spektakuler Show sebelumnya. Abdul dinilai kurang memaksimalkan potensinya dalam bernyanyi dan kurang mampu menyanyikan lagu berbahasa Indonesia. Tidak sebaik saat ia menyanyikan lagu dalam berbahasa inggris. 

Namun semalam, ia dapat membalas dengan penampilan yang menakjubkan. Khusus untuk penampilannya kali ini, ia tidak pernah terjebak dalam image penyanyi aslinya ketika mengover sebuah lagu. Abdul bisa menaklukan semua nada tinggi dan berimprovisasi secara baik.

Pada penampilannya kemarin Abdul juga nampak lebih segar dengan gaya rambut baru yang ternyata diarahkan oleh Armand Maulana. Pemilihan celana jeans kasual dipadukan dengan kaos polos dan blazer hitam mampu memberi kesan simple namun keren ala Brit-Pop sesuai lagu yang ia bawakan. “Abdul…Abdul.. Abdul telah kembali! Kemana aja kamu, Dul?” puji Ari Lasso yang sampai kehabisan kata-kata dalam menilai penampilan Abdul yang nyaris tanpa celah. Abdul menaklukkan semua nada tinggi dan rendah yang ada di aransemen lagu ini.

Bahkan beberapa juri nampak berdiri dari kursinya sembari bergoyang dan bernyanyi bersama menikmati lantunan suara Abdul yang sempurna malam itu. “Gue udah ga bisa ngomong apa-apalagi deh, orang tadi aja semua pada berdiri,” komentar Armand Maulana yang terpukau atas performa Abdul. Spektakuler Show Indonesian Idol semalam ditutup secara epic oleh Abdul. "Aku kayak lagi di sebuah cafe dan kamu jadi band pengisi cafe itu dan semua joget enjoy!" puji Maia Estianty sembari memberi applause atas penampilan Abdul semalam.

Seperti apa penampilan Abdul selengkapnya? Bisa ditonton dalam video ini. 

Penulis: Rezka Nur Aulia

Indonesian Idol 2018

Indonesian Idol 2018: Kompetitif dan Bikin Nggak Naif!

Bukan Untuk Ahmad Dhani, Maia Sebut 'I Love You' ke Danny Yang di Rumah

Siapa yang Tersisih di Malam SPEKTA 1 Indonesian Idol 2018?

Langkah Mona Magang Terhenti di Spekta Indonesian Idol 2018

Maia Estianty Kritik Tajam Performance Jodie, Marion dan Ghea di Spekta 2

(kpl/dka)


Lihat Arsip Musik

- - -