Beyonce Bagikan Trailer Terbaru 'Black is King', Kerjasama Dengan Disney

Editor Kapanlagi.com  |  Kamis, 23 Juli 2020 11:37
Beyonce Bagikan Trailer Terbaru 'Black is King', Kerjasama Dengan Disney
Foto: Beyonce. (Kredit: Kapanlagi.com)

Kapanlagi.com - Beyonce kembali membagikan trailer terbaru BLACK IS KING pada Minggu (19/07). Album visual barunya tersebut terinspirasi dari film THE LION KING: THE GIFT. Kabarnya, Disney telah menjadwalkan tayang perdananya melalui platform Disney+ pada 31 Juli 2020 mendatang. Perilisan tersebut bertepatan setelah peringatan satu tahun rilisnya remake THE LION KING, dimana Beyonce juga ikut berperan sebagai pengisi suara.

Video trailer ini adalah trailer kedua, dimana video trailer pertama lebih dulu dirilis 3 minggu lalu. Pada video trailer kedua ini kita terfokus pada narasi Beyonce dengan seorang bocah laki-laki. “Kau dibentuk oleh panas galaksi. Hal itu menjadikanmu unik dan dikenal” narasi pembukaan Beyonce dalam video berdurasi kurang dari 2 menit tersebut. Tak hanya itu, pada akhir video diberikan sedikit spoiler lagu dari album terbarunya ini.

https://www.youtube.com/watch?v=69MO7yU0d70

Menurut siaran pers dari Disney dan Parkwood Entertainment, album visual itu menceritakan tentang penataan kembali pelajaran blockbuster 2019 untuk raja dan ratu muda saat ini demi mencari mahkota mereka sendiri. Alurnya sendiri menceritakan tentang perjalanan transenden seorang raja muda yang dilalui dengan pengkhianatan, cinta, dan identitas diri. Dengan ajaran dan bimbingan ayahnya, dia mendapatkan kembali rumah dan takhtanya. Terlihat sangat jelas album ini memang terinspirasi dari THE LION KING.

“Perjalanan keluarga kulit hitam tersebut sangat di hargai hingga saat ini, bagaimana mereka dapat merebut kembali rumah dan takhtanya. Pelajaran ini diungkapkan dan direfleksikan melalui suara-suara mereka hingga hari ini. BLACK IS KING dibuat dengan visual asli yang memperlihatkan ketahanan dan budaya orang kulit Hitam. Film ini menyoroti keindahan tradisi dan keunggulan orang kulit hitam” tambah Disney pada siaran pers.

Seperti yang terlihat di trailer, Black Is King akan menampilkan tamu Jay-Z, sesama penyanyi Destiny's Child Kelly Rowland, Pharrell Williams, Tina Knowles-Lawson, Lupita Nyong'o, Naomi Campbell, model Aweng Ade-Chuol dan Adut Akech dan banyak dari para artis yang muncul di album THE GIFT. Beyoncé sendiri berkolaborasi dengan sutradara video music andalannya Jake Nava, Pierre Debusschere, sutradara kreatif THIS IS AMERICA Ibra Ake, pembuat film Blitz Bazawule, Emmanuel Adjei, Dikayl Rimmasch dan Jenn Nkiru dan kolaborator lama Beyonce Kwasi Fordjour. Beyonce sendiri dikreditkan sebagai penulis, sutradara dan produser eksekutif di album visual.

Selain tayang perdana pada 31 Juli di Disney+ film ini dikabarkan mencapai kesepakatan distribusi, sehingga tak menutup kemungkinan akan ditayangkan di beberapa bagian benua Afrika seperti Afrika Selatan, Nigeria, Ghana, Ethiopia, Namibia, Kamerun, Liberia, Burundi, Senegal, Togo, Somalia, Benin, Kongo, Kenya, Pantai Gading, Zimbabwe, Malawi, Gabon, Tanjung Verde dan banyak lagi.

 Penulis: Erina Agustin

Baca Yuk!

'STAGES', Kumpulan Soundtrack Megah Josh Groban

Tomo Fujita, Nada Hidup Eks Dosen John Mayer Yang 'Menyayat Hati'

'THAT'S THE SPIRIT', Pendewasaan BMTH Tak Hanya Sekedar Teriak