6 Lagu Hits Pop Yang Dirombak Menjadi Cadas! (Part 1)

Senin, 03 Februari 2014 13:01


All Time Low foto: ©facebook

Kapanlagi.com - Pop tak bisa dipungkiri lagi merupakan aliran musik mainstream yang paling digemari oleh mayoritas masyarakat di dunia. Alasannya simple, musik pop lebih mudah dicerna dan dipahami dari segi lirik maupun musiknya itu sendiri.

Nama-nama seperti Katy Perry, Lady Gaga, Justin Bieber, Taylor Swift, Adelle terbukti mampu mendapat ledakan kepopuleritasan secara singkat melalui single-single Pop mereka. Fakta tersebutlah yang akhirnya memancing banyak band-band indie untuk menggarap ulang tembang dari para artis Pop papan atas tersebut.

Bagaimana jadinya kalau lagu-lagu Pop yang easy listening digarap ulang menjadi lagu yang beraliran cadas? Penasaran? Yuk langsung simak daftar list lagu-lagu hasil garapan ulang berikut ini! (kpl/gtr)

1. Fireworks (My Ticket Home)

My Ticket Home adalah band beraliran post-hardcore asal Amerika yang membawakan tembang Katy Perry Fireworks. Single yang sempat meledak pada tahun 2010 lalu ini disihir menjadi lagu Metal yang easy listening oleh mereka.

Langsung aja cek di bawah ini!

 

2. Just Dance (Surrender The Dance Floor)

Band yang satu ini beraliran trancecore, dimana mereka kerap memadukan elemen musik dubstep/electronic pada musik cadas mereka. So, untuk lagu Lady Gaga Just Dance yang memang sedikit 'ajeb-ajeb' aliran tersebut sepertinya pas untuk digabungkan.

Kamu bisa dengerin lagu tersebut pada video di bawah ini:

 

3. Umbrella (All Time Low)

Nah cover lagu yang satu ini cenderung lebih ke arah punk-rock. Lagu dari Rihanna Umbrella yang aslinya beraliran pop/R&B disulap menjadi tembang bertempo cepat dan enerjik dengan petikan distorsi gitar khas ala musik punk.

Yuk langsung simak melalui video di bawah ini:

 

4. We Found Love (Forever The Light)

Forever the Light adalah band beraliran screamo atau post-hardcore yang berasal dari Kanada. Sama seperti lagu-lagu sebelumnya, band ini menyihir tembang We Found Love milik Rihanna menjadi sebuah lagu yang cadas!

Dengerin lagunya di bawah ini:

 

5. Champagne Shower (Skip The Foreplay)

Satu lagi band post-hardcore dari Kanada. Skip The Foreplay bakalan bikin kamu 'ajeb-ajeb' dan juga headbang pada waktu bersamaan. Seperti yang kita ketahui, Champagne Shower merupakan single yang dipopulerkan oleh LMFAO beberapa tahun silam.

Penasarann bagaimana jadinya lagu ini dalam bentuk rock version? simak yang satu ini:

 

6. A Thousand Miles (Acadia Falls)

Acadia Falls adalah band beraliran Heavy Rock/Punk yang dibentuk pada tahun 2010. Sekali lagi untuk kamu yang cenderung lebih suka musik punk/rock, lagu A Thousand Miles milik Vanessa Charlton yang satu ini bakalan bikin kamu suka deh!



Jangan Lewatkan:

9 Band Trancecore Yang Bakal Bikin Kamu Ajeb-Ajeb dan Headbang!

10 Fanbase Musik Terbaik di Seluruh Dunia

7 Musisi Ini Ramalkan Kematiannya di Lagu Hits Mereka!

6 Lagu Paling Sering Di-Cover Sepanjang Masa

8 Musisi Ini Sudah Kaya Sejak Lahir Lho!

(kpl/gtr)