10 Fanbase Musik Terbaik di Seluruh Dunia

Rabu, 29 Januari 2014 17:01  | 

One Direction



Ilustrasi

Kapanlagi.com - Apa artinya seorang musisi populer bila tidak memiliki fans? Bagai sayur tanpa garam, hambar! Begitu pentingnya peran fans, para superstar dunia pun rela memberi perhatian lebih pada mereka.

Dalam sebuah polling yang digelar oleh situs musik populer, Capital FM, 10 fanbase terbaik telah terpilih. Sebagian dari mereka memang merupakan fans militan dan loyal. Siapa saja? Simak halaman berikut ini.

(kpl/adb)

1. Lady Gaga

Fans Lady Gaga biasa disebut dengan nama Little Monster, seirama dengan julukan Gaga sendiri, Mother Monster. Little Monster memang dikenal sangat fanatik terhadap 'ibunya'. Selain itu, jumlah mereka juga sangat melimpah.

Tak heran bila Gaga memiliki dukungan sangat besar. Gaga memang dikenal sangat perhatian dengan fans-fansnya. Ingat kan bagaimana Gaga meneriakkan kecintaannya pada Little Monster Indonesia saat menggelar konser di Singapura?

2. Lawson

Nama Lawson mungkin belum terlalu populer di Tanah Air. Band pop rock asal Inggris ini sudah berdiri sejak tahun 2009 lalu. Meski begitu, fansclub mereka yang biasa disebut dengan Geese ternyata cukup fanatik!

Ada beberapa alasan mengapa Geese masuk daftar ini. Salah satunya tentu adalah polling ini digelar di Inggris, tempat terbentuknya Lawson.

3. Olly Murs

Pelan namun pasti, Olly Murs mulai dikenal oleh banyak pecinta musik. Tak hanya di Inggris, beberapa fans di luar negeri pun mulai mencintainya, termasuk Amerika Serikat.

Fansbase Olly Murs memiliki nama panggilan MursArmy. Jumlah fans Olly diprediksi bakal terus membengkak tahun ini seiring dengan kian tenarnya Sang Idol.

4. Britney Spears

Memulai karir di akhir 90-an, Britney Spears konsisten menelurkan single-single hebat. Ia juga dikenal memiliki karakter suara yang khas.

Tidak terlalu mengherankan jika Britney masuk dalam daftar ini. Pengaruh Britney sangat besar pada perkembangan musik pop dunia. Jangan kaget bila Miley Cyrus juga sangat menggilai ibu dua anak ini.

5. Cheryl Cole

Cantik, seksi dan mampu bernyanyi dengan baik. Mungkin seperti itulah cara menggambarkan seorang Cheryl Cole.

Cheryl dikenal sebagai penyanyi yang sangat 'British'. Ia juga sering terlihat 'guyub' dengan fansnya yang biasa disebut Soldiers. Pada polling ini, Cheryl menempati peringkat enam.

6. Justin Bieber

Justin Bieber memang memiliki haters dengan jumlah besar, namun ia juga mempunyai fans berat dengan jumlah tak kalah banyak. Entah mana yang lebih banyak jumlahnya.

Banyak alasan untuk mencintai Bieber. Ia memang remaja yang sangat berbakat sebagai penyanyi. Ia juga tipe remaja yang tahu benar cara membuat fansnya makin menggilainya. Meski begitu, Bieber juga memiliki beberapa catatan negatif di sepanjang karir.

Dalam polling ini, remaja Kanada meletakkan fansnya, Belieber menduduki peringkat kelima. Posisi yang cukup nyaman dan bisa saja bergeser atau naik dengan mudah, tergantung Bieber sendiri tentunya.

7. Little Mix

Terbentuk pada 2011, Little Mix mulai menjajah industri musik dengan dua labumnya, DNA dan SALUTE. Girlband jebolan X Factor ini juga sering disebut sebagai One Direction versi wanita.

Satu yang patut dicatat, girlband ini juga beranggotakan seorang kekasih Zayn Malik, yakni Perrie Edwards. Sedikit banyak fakta ini tentu ikut mempengaruhi pamor mereka.

Dalam polling yang digelar oleh Capital FM, fans mereka yang biasa disebut Mixers menempati peringkat empat. Posisi yang sangat bagus untuk ukuran grup yang baru berusia empat tahun.

8. The Vamps

Luar Biasa! Baru dibentuk pada tahun 2012, The Vamps sukses menjadi perhatian para penikmat musik. Fans band asal Inggris bergenre pop punk ini sukses menduduki peringkat tiga. Mereka menyebut dirinya Vampettes!

9. Union J

Demam boyband ternyata masih melanda Inggris. Di balik sukses One Direction, beberapa nama boyband juga bermunculan. Salah satunya adalah Union J.

Baru merilis debut album tahun 2013, jebolan X Factor ini mampu menggaet fans dalam jumlah besar setahun terakhir. Bagi yang belum kenal, perkenalkan, nama fansbase mereka adalah J Cats.

10. One direction

Mungkin kalian sudah menebaknya dari awal. Pemenang polling ini adalah boyband yang sedang meroket di muka bumi, One Direction. Sulit memang untuk membantah dominasi mereka.

Jumlah Directioner terus meningkat seiring dengan sukses mereka dengan single maupun album baru. Tidak terlalu mengejutkan kan?

(kpl/adb)