7 Musisi Ini Ramalkan Kematiannya di Lagu Hits Mereka!

Jum'at, 24 Januari 2014 16:01  | 

Tupac Shakur



7 Musisi Ini Ramalkan Kematiannya di Lagu Hits Mereka!

Kapanlagi.com - Kematian adalah kehendak Yang Maha Kuasa. Meski tak ada satu pun manusia yang bisa tahu kapan dirinya mati.

Meski begitu, anehnya ada segelintir orang yang secara tidak sengaja memiliki firasat buruk tentang kematiannya. Orang-orang tersebut adalah para musisi terkenal. Dan, uniknya, lewat lagu hits yang mereka nyanyikan atau ciptakan, kematian para musisi tersebut seakan telah menulis takdir mereka sendiri.

Mau tahu siapa saja para musisi-musisi tersebut? Simak artikel berikut. (kpl/trn)

1. Marc Bolan T. Rex

T. Rex dan Marc Bolan adalah satu kesatuan nyawa. Band rock asal Inggris itu harus bubar lantaran kematian Marc, sang frontman dan pendiri band itu pada tahun 1977.

Pada tahun tersebut, Marc meregang nyawa karena mobil yang dikendarainya mengalami kecelakaan. Mobil tersebut rusak parah setelah menabrak sebuah pohon.

Kondisi mobil Marc Bolan

Menariknya, hal tersebut sudah diramalkan Marc empat tahun sebelumnya, dalam lagu T. Rex berjudul Solid Gold Easy Action.

"Life is the same and it always will be easy as picking foxes from a tree." Seperti yang terlihat di gambar Marc menabrak pohon dengan plat nomor mobil yang tertulis Fox.

 

2. Proof D12

Proof adalah personel super grup hip hop D12 atau The Dirty Dozen yang dibentuk sejak tahun 1996. Dimana salah satu anggota grup ini adalah Eminem.

Proof meninggal dunia pada tahun 2006 setelah ditembak 4 kali di sebuah Club di kawasan 8 Mile Road. Ia dan temannya mengalami pertengkaran yang berakibat penembakan Proof.

Rapper Proof

Entah secara kebetulan atau tidak, namun rapper bernama lengkap DeShaun Dupree Holton itu menggambarkan kematiannya di lagu D12 berjudul 40 OZ.

"I'm in the club to beef, you gotta murder me there," penggalan rima rap milik Proof pada lagu yang dirilis pada tahun 2004 itu.

 

 

 

3. Jackie Wilson

Jackie Wilson adalah solois R&B dan soul ternama pada era 50an. Ketenarannya semakin memuncak berkat single hits Lonely Teardrop.

Sayangnya, lagu tersebut seolah sudah menuliskan takdir Tuhan bagaimana nyawa Jackie berpisah dari tubuhnya. "My heart is crying," tulis Jackie di sana.

Aksi Jakcie Wilson di Atas Panggung

Penyanyi berjuluk Mr. Excitement ini meninggal setelah koma selama 9 tahun karena serangan jantung.  Ironisnya, serangan jantung itu datang kala Jackie menyanyikan Lonely Teardrop pada tahun 1975.

4. Werren Zevon

Werren Zevon, musisi musik folk/country Amerika, terkenal keanehan lirik-lirik lagunya. Dan, satu yang sangat aneh adalah lagu lirik lagu Factory.

"Kickin' asbestos in the factory. Punchin' out Chryslers in the factory. Breathin' that plastic in the factory."

Werren meninggal pada tahun 2003 karena penyakit kanker paru-paru yang dideritanya. Dari diagnosis medis, penyakit tersebut disebabkan karena penghirupan asbestos.

Jika Werren bekerja di sebuah pabrik, mungkin hal ini sangat wajar. Namun, Werren adalah musisi yang tidak masuk akal jika bersentuhan dengan materi, yang biasa kita kenal asbes itu.

5. Jeff Buckley

Jeff Buckley membuat orang terkejut setelah meninggal secara misterius tenggelam di sebuah sungai.

Penyanyi muda yang meninggal setelah merilis debut albumnya, GRACE itu secara aneh menuliskan kematiannya di lirik lagu Dream Brother.

Jeff meninggal misterius

"The dark angel he is shuffling in. Don't be like the one who left behind his name. Asleep in the sand with the ocean washing over," tulis Jeff yang meninggal di anak sungai Mississipi, Amerika pada tahun 1997.

6. Lynyrd Skynyrd

Lynyrd Skynyrd adalah band rock Amerika yang melegenda berkat kecelakaan pesawat yang dialami oleh band ini.

Kecelakaan yang terjadi pada tahun 1977 tentu menewaskan setengah dari 6 personel yang ada saat itu. Yang di antaranya adalah Ronnie Van Zant, Steve Gaines dan Cassie Gaines.

Bentuk pesawat yang ditumpangi Ronnie dkk

Kenyataan pahit ini sebenarnya sudah tertulis dalam lagu The Smell of Death. Yang terlantun "Say you'll be alright come tomorrow, but tomorrow might not be here for you. Angel of darkness upon you. The smell of death surrounds you."  

Lagu ini seperti sebuah testimoni bagi sisa personel yang selamat dari kecelakaan tragis tersebut.

7. Tupac Shakur

Tupac tewas tertembak pada tanggal 7 September 1996, setelah
menonton pertandingan tinju Mike Tyson. Ketika dalam perjalanan pulang, orang tidak dikenal mengendarai Cadillac menembak Tupac hingga tewas.

Dikenang sebagai rapper legendaris

Yang lebih tragis, terbunuhnya rapper pemilik album ALL EYEZ ON ME ini sudah diceritakan Tupac lewat lagu Niggas Done Changed.

"I been shot and murdered, can tell you how it happened word for word. But best believe niggas gon' get what they deserve."

9 Musisi Ini Memiliki Tubuh Super Wow!

(kpl/trn)