5 Spesies Hewan Yang Terinspirasi dari Nama Musisi!

Selasa, 17 Desember 2013 16:01  | 

Beyonce Knowles



5 Spesies Hewan Yang Terinspirasi dari Nama Musisi!

Kapanlagi.com - Para ilmuwan, khususnya ahli biologi akan terus mencari dan menemukan spesies terbaru. Hal yang paling penting setelah mengaji hewan tersebut adalah menamakan spesies tersebut.

Dari sekian banyak pertimbangan memilih nama biologis dan resmi dari organisme yang mereka temukan, ternyata sosok musisi memberikan kontribusi yang pasti.

Yap, nama tenar dan besar seperti Beyonce, Bono, Sting atau Freddie Mercury merupakan musisi yang diabadikan sebagai nama spesies makhluk hidup. Mau tahu spesies apa saja yang terinspirasi dari nama mereka? Cek langsung daftar ini. (kpl/top/trn)

1. Freddie Mercury

Nama Freddie Mercury tentu tidak asing bagi semua orang. Yap, saking terkenalnya saat para biologis menemukan spesimen Isopod, atau semacam kecoa laut, mereka pun menamainya dengan embel-embel Mercury.
Cirolana Mercuryi ©Wikipedia
Isopod tersebut kini bernama Cirolana Mercuryi. Alasannya, karena hewan tersebut ditemukan di wiliyah Zanzibar, yang merupakan tempat asal dari Freddie.

 

2. Frank Zappa

Frank Zappa ada rockstar paling ikonik abad 20. Ia terkenal karena tingkat humor yang tinggi serta kumis lebat miliknya. Nah berbicara tentang kumis. Biologist, Robert Bosmans dan Jan Bosselaers asal Belgia, mengenalkan hewan temuannya sebagai Pacgygnatha Zappa. Alasannya, karena hewan tersebut memiliki tanda tubuh yang mirip dengan kumis Frank.

3. Sting

Sting tidak hanya pandai sebagai musisi. Ia juga sangat murah hati dan peduli dengan lingkungan. Mungkin karena alasan tersebut, ekologis yang menemukan spesies terbaru dari kodok pohon langsung menyematkan nama Sting. Jenis kodok langka yang ditemukan di hutan hujan Colombia itu pun kini bernama Dendrosophus Stingi.

4. Bono

Bono merupakan musisi yang memiliki semangat seperti seorang aktivis kemanusiaan dan lingkungan. Tak ayal, namanya pun menjadi harum di berbagai kalangan.
Aptostichus Bonoi
Kesuksesan album THE JOSHUA TREE, membuat para ekologis ini tidak berpikir panjang saat menemukan jenis kodok baru. Pasalnya, hewan tersebut ditemukan pada sebuah pohon Joshua, di Taman nasional, California. Dan, nama resmi spesies itu pun Aptostichus Bonoi.

5. Beyonce

Beyonce merupakan salah satu penyanyi wanita paling seksi dan sukses belakangan ini. Bahkan, keseksian istri dari Jay Z ini sempat dibandingkan dengan Marilyn Monroe.

Scaptia Beyonceae - Beyonce

Mendengar fakta tersebut, sekelompok ilmuwan menamakan horse fly atau lalat kuda sebagai Scaptia Beyonceae. Alasan mereka memilih Beyonce karena mantan personel Destiny's Child ini dianggap sebagai diva terbaik sepanjang masa.

Sudah baca?

5 Hal Menarik di Balik Album Dadakan Beyonce

5 Prinsip Seksi Miley Cyrus Untuk Kalian!

5 Musisi Pamer Kemesraan di Artwork Kolaborasinya

5 Makam Musisi ini Dirusak Secara Ekstrim Oleh Fans!

6 Satria Bergitar Dunia Yang Buta Nada!

(kpl/top/trn)