5 Seconds Of Summer 'Hancurkan' Lagu American Idiot

Nizar Zulmi  |  Jumat, 13 Juni 2014 11:50
5 Seconds Of Summer 'Hancurkan' Lagu American Idiot
5 Seconds of Summer

Kapanlagi.com - Band yang satu ini selalu punya cara untuk menarik perhatian dengan karya mereka. 5 Seconds of Summer beberapa waktu lalu sukses 'hancurkan' hit milik Green Day, American Idiot.

Lagu tersebut dicover dengan apik oleh Ashtown Irwin dan kawan-kawan. Karya tersebut mereka tujukan spesial untuk album tribut Kerrang!, salah satu media music rock ternama.

Meski masih berkerangka asli seperti yang dibawakan Green Day, namun 5SOS menambahkan sentuhan-sentuhan detail yang membuat lagu ini jadi lebih hidup. Begitu banyak reaksi datang dari penikmat musik melalui media sosial, baik itu yang positif maupun mencibir.

5 Seconds of Summers cover American Idiot secara apik ©billboard5 Seconds of Summers cover American Idiot secara apik ©billboard

Namun harus diakui cover ini istimewa. Aransemen yang mereka usung sangat efektif dan tak berlebihan. Banyak fans yang berpendapat bahwa lagu ini sangat cocok untuk dibawakan 5SOS.

Sebelumnya, 5SOS sering dibanding-bandingkan dengan boyband fenomenal One Direction karena keduanya miliki paras rupawan yang buat fans histeris. Namun dengan munculnya lagu American Idiot ini membuktikan bahwa mereka beda dengan 1D, mengutip dari fans, mereka sekarang punk rock.

Band asal Australia ini baru dibentuk 2011 lalu, tapi berbagai prestasi sudah mampu mereka raih. 5SOS dinobatkan sebagai band pendatang baru terbaik versi MTV (2013), dan versi Kerrang! (2014). Album debut mereka akan segera rilis dalam waktu dekat, ikuti terus beritanya ya.

  (dig/niz)


Lihat Arsip Musik

- - -