5 Seconds of Summer Catat Album Ketiga Yang Meraih Puncak Chart Billboard 200

Natanael Sepaya  |  Senin, 25 Juni 2018 10:50
5 Seconds of Summer Catat Album Ketiga Yang Meraih Puncak Chart Billboard 200
5 Seconds of Summer © AFP

Kapanlagi.com - Tidak berlebihan rasanya jika melayangkan rasa terima kasih pada 5 Seconds of Summer. Sebab sejak kemunculannya, 5 Seconds of Summer berhasil mempertahankan eksistensi dan geliat musik pop-punk di industri internasional, terutama di tengah gempuran musik pop maupun hip hop.

Nah baru-baru ini kuartet pop-punk asal Australia itu pun kembali mencatatkan prestasi baru di salah satu chart album musik bergengsi, Billboard 200. Seperti dilansir dari Billboard, album ketiga 5 Seconds of Summer yang berjudul YOUNGBLOOD sukses mencatat angka penjualan besar sejak dirilis 15 Juni 2018 kemarin.

5 Seconds of Summer berhasil kuasai chart album Billboard 200 untuk ketiga kalinya © AFP5 Seconds of Summer berhasil kuasai chart album Billboard 200 untuk ketiga kalinya © AFP

Menurut data yang dilaporkan Nielsen Music, album YOUNGBLOOD sendiri berhasil mencatat angka penjualan sebesar 142 ribu per 21 Juni kemarin, di mana 117 ribu di antaranya didapat dari penjualan album secara tradisional. Tak hanya menjadi bukti eksistensi musik pop-punk, raihan ini juga menegaskan langkah 5 Seconds of Summer di industri musik internasional.

YOUNGBLOOD sendiri membuat kejutan besar saat menguasai chart album Billboard 200, mengingat musisi top lain seperti The Carters (project baru Jay Z dan Beyonce), Nas, hingga Christina Aguilera juga merilis album yang tak kalah memikat. Apalagi album XXXTentacion yang kembali memasuki top 10 dari Billboard 200 selepas kepergiannya.

5 Seconds of Summer jadi band Australia pertama yang mencatatkan 3 albumnya di puncak Billboard 200 © AFP5 Seconds of Summer jadi band Australia pertama yang mencatatkan 3 albumnya di puncak Billboard 200 © AFP

Selain itu YOUNGBLOOD juga menjadi rilisan penuh ketiga dari 5 Seconds of Summer yang berhasil menguasai chart album Billboard 200. Juga, pencapaian ini membuat 5 Seconds of Summer menjadi band pertama asal Australia yang berhasil mencatatkan 3 albumnya sebagai pemuncak Billboard 200.

Sebelumnya 5 Seconds of Summer berhasil menguasai chart album Billboard 200 bersama album SOUNDS GOOD FEELS GOOD (2015) dan self-titled album (2014). Mengingat langkah mereka yang masih panjang, rasanya menarik untuk menantikan gebrakan serta kejutan baru dari kuartet pop-punk Australia ini.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

5SOS Masuk Nominasi Band Terburuk di 'NME Awards 2017'

Om Telolet Om, Ini Sensasi Caper ke Supir Bus Hingga Artis Dunia

Gabung Label Baru, Liam Payne Sedang Kerjakan Album Solo?

Set It Off, Rilis Music Video 'Something New' Yang Catchy Abis!

With Confidence Umumkan Siap Merilis Debut Album Mereka