45 Tahun Berkarir, Ahmad Albar Ungkap Sekarang Adalah Formasi Terbaik God Bless

Selasa, 30 Oktober 2018 13:22  | 

God Bless



God Bless © Kapanlagi/Budy Santoso


Kapanlagi.com - Grup musik rock God Bless sudah 45 tahun berkarir di industri musik Indonesia. Perjalanan cukup panjang God Bless sudah mengeluarkan tujuh buah album dan beberapa kali bongkar pasang personel.

Tidak sedikit musisi ternama pernah menjadi bagian dari God Bless. Mulai dari Ludwig Le Mans, Faud Hassan, Eet Sjahranie, Teddy Sujaya, Jockie Surjoprajogo, hingga Dedy Dores pernah menjadi personel band yang pernah membuka konser Deep Purple itu.

Vokalis God Bless, Ahmad Albar mengatakan, dari semua musisi yang pernah bergabung dengan God Bless, formasi saat inilah yang dinilai paling terbaik. Ahmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, Abadi Soesman, dan Fajar Satriatama merupakan personel God Bless saat ini yang tetap solid sejak beberapa tahun silam.

1. Sekarang Adalah Formasi Terbaik

"Sekarang ini formasi terbaik. Di era 70-an awal terbentuknya God Bless tentu beda. Saat itu ada Faud, Ludwig dan itu berangkatnya awalnya di Ismail Marzuki. Saat itu tentu kita rasakan kepuasan tersendiri. Kalau formasi, saya rasa saat ini. Ini saya cukup puas," kata Ahmad Albar di Vertical Garden, Jakarta Selatan, Senin (29/10/2018).

Pada tanggal 3 dan 4 November 2018 mendatang band yang terbentuk sejak tahun 1973 itu akan menggelar sebuah konser. Ini menjadi konser perayaan hari ulang tahun ke-45 God Bless. Dari banyaknya panggung yang pernah dimainkan mempunyai kesan tersendiri bagi para personel God Bless.

Ahmad Albar mengatakan, ada satu panggung paling berkesan dari banyaknya panggung yang pernah dirasakan God Bless selama berkarir di industri musik Indonesia. Menurutnya, panggung di tahun 1975 salah satu paling berkesan yang dirasakan God Bless. Pasalnya, di tahun tersebut perubahan musik Indonesia sangat terasa sekali.

2. Masih Produktif

"Tahun 75 itu. Awal Teddy dan Ian Antono masuk. Revolusi musik di Indonesia terasa sekali. Bukan cuma untuk musisi aja, rentalnya, krunya juga," kata vokalis yang akrab disapa Iyek itu.

Di usia 45 tahun, God Bless masih sangat produktif. Panggung ke panggung masih dirasakan oleh God Bless. Meski personel mereka sudah tidak muda lagi, namun setiap aksi panggungnya tetap memuaskan hati para penggemarnya.

3. Masih Enerjik di Atas Panggung

Bahkan, di atas panggung penampilan God Bless juga tak kalah semangat dengan musisi-musisi muda. Personel God Bless masih semangat memberikan suguhan menarik kepada penonton. Bagi Ahmad Albar, ada cara yang membuat para personel God Bless tetap enerjik di atas panggung.

Vokalis yang akrab disapa Iyek itu mengungkapkan, di tengah jadwal manggung begitu padat, para personel God Bless tetap melakukan rutinitas berolahraga. Ini sengaja dilakukan agar tetap bugar di atas panggung

"Pasti diimbangi dengan pola makan tidur istirahat," kata Ahmad Albar.

(kpl/far/frs)