4 Hari Ngumpet di Hotel, Iwan Fals Kejutkan Kota Malang

Ahmat Effendi  |  Kamis, 31 Maret 2016 14:22
4 Hari Ngumpet di Hotel, Iwan Fals Kejutkan Kota Malang
Iwan Fals & NOAH ©KapanLagi.com/Girindra Permana
Kapanlagi.com - Dalam konser Suryanation yang digelar di kota Malang, dicantumkan NOAH sebagai bintang utamanya. Namun demikian ketika acara berlangsung, penonton dikejutkan karena ada sosok Iwan Fals yang tiba-tiba ikut menggebrak panggung. Ternyata hal tersebut telah dipersiapkan sedemikian rupa oleh pihak penyelenggara dan juga Iwan Fals.

"Alhamdulilah, saya juga nggak nyangka konser ini bakal jadi, tapi akhirnya jadi. Pengalaman baru sih buat saya, saya datang di Malang sudah sekitar 4 hari yang lalu, jadi selama 4 hari ini di kamar aja, karena kan orang nggak boleh tahu, kaya di rumah sakit dong (ketawa). Akhirnya di kamar hotel nonton film, terus ngapalin lagu, ternyata memang nggak mudah di panggung itu ya," ujar Iwan Fals usai Konser Suryanation, di Hotel Santika Malang, Rabu (30/3).

Ternyata ada alasan tersendiri mengapa Iwan Fals disembunyikan kehadirannya meski musisi tersebut adalah yang pertama datang ke Malang. Dalam konser tersebut, Iwan memang memegang peranan penting untuk tampil dengan band-band yang lebih muda.

Iwan Fals jadi tamu kejutan di konser Suryanation Malang. ©KapanLagi.com/Girindra PermanaIwan Fals jadi tamu kejutan di konser Suryanation Malang. ©KapanLagi.com/Girindra Permana

"Konsep awalnya sih, posisi Bang Iwan ini sebagai gimmick, sebagai surprise. Rencana kita sih ada 5 event, 4 event adalah road to, 1 event big bang dengan bang Iwan Fals tampil penuh di dalamnya," ujar Benyo, dari Musica label yang menaungi Iwan dan juga NOAH.

Konser Suryanation di Malang tersebut berakhir dengan luar biasa, meski duka sempat merundung vokalis NOAH yaitu Ariel yang ayahnya meninggal. Iwan Fals dan NOAH mengajak para penonton untuk bangkit sesuai dengan slogan konser.

"Mewakili Om Iwan juga, Om Iwan ingin membuat album yang berkolaborasi dengan artis-artis Musica, di mana kita punya 4 band, NOAH, d Masiv, Nidji dan Geisha. Sebelumnya kita juga bicarakan kemungkinan buat kolaborasi sama Bang Iwan nih, tanggapan dari temen-temen band positif dan antusias, akhirnya kita matengin," tandasnya.

Simak Juga:

Salut Profesionalisme Ariel NOAH, Tegar Tampil Saat Ayah Wafat

Usai Tampil di Konser Bangkit Untuk Satu, Ariel NOAH 'Menghilang'

Konser NOAH di Malang Jadi Riuh Saat Ariel Duet Dengan Guest Star

Persiapan Jos, Bakal Ada Kejutan di Konser 'Bangkit Untuk Satu'

Kolaborasi, Momo Geisha Dapat Banyak Pelajaran Dari Iwan Fals

(kpl/frs/sjw)

Sempat dipertanyakan kehadirannya dalam konser Bangkit Untuk Satu sesi Malang, Ariel ternyata hadir untuk menghibur publik kota Apel di Lapangan Rampal (30/3).
11 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -