4 Album Taylor Swift Kembali 'Unjuk Gigi' di Chart Billboard 200

Natanael Sepaya  |  Selasa, 20 Juni 2017 10:50
4 Album Taylor Swift Kembali 'Unjuk Gigi' di Chart Billboard 200
Taylor Swift © Splashnews

Kapanlagi.com - Siapapun pasti setuju jika Taylor Swift layak dijuluki sebagai salah satu teenage pop-star terbaik di industri musik saat ini. Tak hanya meninggalkan kesan tak terlupakan di hampir setiap penampilannya, sederet lagu Tay Tay pun berhasil memberi inspirasi pada dunia musik maupun para fansnya.

Yang terbaru, Swifties (sebutan fans Taylor Swift) kembali bersukacita karena sang idola memutuskan untuk menaruh kembali semua katalog albumnya pada platform streaming. Namun bukan cuma itu saja, karena rilisan-rilisan tersebut juga kembali membawa nama Taylor Swift berjaya di chart musik.

Seperti dilansir dari Billboard, 4 album Taylor Swift berhasil menunjukkan dominasinya di jajaran chart Billboard 200 ketika ia kembali ke platform streaming. Seperti album 1989, di mana rilisan terbaru Taylor Swift ini muncul di posisi 31 setelah absen selama 1 tahun dari peringkat 40 besar Billboard 200.

Bersama 4 album terbaiknya, Taylor Swift kembali unjuk gigi di jajaran chart Billboard 200 © AFPBersama 4 album terbaiknya, Taylor Swift kembali unjuk gigi di jajaran chart Billboard 200 © AFP

Dirilis pada tahun 2014, album ini berhasil meraih angka streaming sebesar 18,85 juta kali. Menyusul di bawahnya ada album RED yang menduduki posisi 88 setelah mencatatkan angka streaming sebanyak 9,51 juta setelah kembali diakses para fansnya secara bebas.

Meski sedikit jauh, namun album FEARLESS milik Shake It Off hit maker tersebut langsung meraih posisi 119 setelah para fans bisa kembali mendengarkannya melalui sejumlah platform streaming. Total album FEARLESS meraih angka streaming sebanyak 7,19 juta.

Sedangkan posisi 133 menjadi milik album SPEAK NOW Taylor Swift dengan raihan angka streaming sebesar 6,7 juta kali. So, apakah keempat album emas Taylor Swift ini akan kembali mendominasi jajaran teratas chart Billboard 200? Kita tunggu saja.

Sudah Baca Yang Ini?

Lorde Ungkap Bagaimana Rasanya Jadi Teman Taylor Swift

Soal Lagu Sindiran, Ed Sheeran: Taylor Swift Tidak Perlu Dibela

Banyak Dapat Kritik Soal Imej Barunya, Ini Tanggapan Katy Perry

Selena Gomez 'Selipkan' Taylor Swift di Music Video Terbarunya

Apakah Katy Perry Berpikir Taylor Swift Menyabotase Albumnya?

(bil/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -