'21' Adele Jadi Album Kedua Dengan Penjualan Terbaik di Inggris

Natanael Sepaya  |  Jumat, 06 Januari 2017 13:22
'21' Adele Jadi Album Kedua Dengan Penjualan Terbaik di Inggris
Adele © TPG Images

Kapanlagi.com - Sosok Adele memang sudah mencuri perhatian sejak ia merilis album debutnya, 19, pada tahun 2008 lalu. Hanya saja, nama penyanyi asal Inggris ini semakin melejit ketika album 21 dirilis, menyusul hit single Someone Like You yang laris manis di telinga para penikmat musik.

Nah, rupanya album yang dirilis Adele pada tahun 2011 lalu itu berhasil menghantarkan Adele menuju pencapaian baru. Seperti dilansir dari MusicWeek via ABC News Radio, saat ini album 21 berhasil mencatatkan angka penjualan di Inggris sebesar 5 juta keping kopi!

Memang, masih ada 3 album musisi dan band Inggris lain yang juga berhasil mencatatkan angka penjualan lebih. Seperti The Beatles dengan SGT. PEPPER'S LONELY HEARTS CLUB BAND yang berhasil terjual sebanyak 5,1 juta keping kopi di Inggris, album GOLD milik ABBA dengan angka 5,2 juta, serta GREATEST HITS milik Queen yang terjual sebanyak 6,1 juta.

'21' Adele jadi album dengan penjualan terbesar kedua di Inggris © TPG Images'21' Adele jadi album dengan penjualan terbesar kedua di Inggris © TPG Images

Walau begitu, album milik Queen dan ABBA sendiri sebenarnya rilisan best-of compilations. Benar, inilah yang kemudian membuat 21 milik Adele akhirnya resmi menjadi album kedua musisi Inggris dengan penjualan terbesar sepanjang masa.

Dalam 6 tahun perjalanannya, hampir seluruh tracklist 21 sukses meledak di pasaran musik Internasional. Jika album 21 bisa mengumpulkan angka penjualan lebih dari 1 juta, maka Adele akan berhasil melampaui pencapaian The Beatles.

Sedangkan secara internasional, album 21 sendiri berhasil terjual sebanyak 35 juta keping kopi di seluruh dunia. Sedangkan kalau melihat respon positif atas album 25 yang berhasil terjual sebanyak 20 juta keping kopi, cuma soal waktu saja sampai Adele berhasil mengalahkan rekornya sendiri.

Sudah Tahu Yang Ini?

Cara Mariah Carey & Adele Atasi Masalah di Atas Stage, Beda Jauh!
Bantah Rumor Pernikahan, Inikah Rencana Adele Yang Sebenarnya?
Sambut 2017, Tulus Pengin Tampil Lebih Fit!
Dikembalikan, Album Adele Jadi Hadiah Paling Tak Diinginkan?
Merdu! Duo Penyanyi Nyanyikan Puluhan Lagu Hits Dalam 3 Menit

(abc/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -