Cara Mariah Carey & Adele Atasi Masalah di Atas Stage, Beda Jauh!

Natanael Sepaya  |  Rabu, 04 Januari 2017 15:22
Cara Mariah Carey & Adele Atasi Masalah di Atas Stage, Beda Jauh!
Mariah Carey - Adele © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Kesalahan teknis seperti hilangnya output dari sound secara tiba-tiba sampai backing track memang sudah bukan hal yang baru lagi ketika seseorang tampil secara live. Hanya saja, kalau kejadian seperti itu tak bisa disikapi dengan tenang dan tepat, jelas rasa malu yang akan didapat.

Seperti apa yang dialami Mariah Carey ketika tampil di acara pergantian tahun baru di mana secara tiba-tiba bagian vokal pada lagunya hilang. Dengan seketika, kamera televisi pun berhasil merekam raut wajah Mariah Carey yang tampak sedikit salah tingkah.

Sound failure ketika tampil akhir pekan lalu, Mariah Carey sempat salah tingkah © SplashnewsSound failure ketika tampil akhir pekan lalu, Mariah Carey sempat salah tingkah © Splashnews

Hal seperti ini memang bisa terjadi pada artis maupun penyanyi berkaliber internasional seperti Mariah Carey sekalipun. Tapi, sepertinya Mariah Carey bisa mengambil catatan dan mulai menyimak bagaimana cara Adele mengatasi kesalahan teknis ketika tampil di atas panggung.

Kembali sebentar ke tahun lalu, Adele tampil di sebuah gigs di Birmingham dengan menyanyikan salah satu lagu hits miliknya, All I Ask. Secara tiba-tiba, backing track serta suara mic dari Adele pun menghilang. Tentu saja momen tersebut dengan sukses membuat penampilan Adele jadi terasa awkward.

Seolah tak mempedulikan kejadian tersebut, Adele pun segera melanjutkan nyanyiannya meski suaranya tak bisa terdengar dari sound. Melihat sang idola yang berusaha bertanggung jawab dengan penampilannya, suasana awkward segera berubah ketika penonton ikut menyanyi bersama Adele sampai backing track kembali menyala.

Sebenarnya sangat wajar jika seorang artis atau penyanyi terkejut dengan kesalahan teknis yang terjadi ketika mereka tampil di atas panggung. Tapi kalau mengingat Mariah Carey yang memiliki corong sebagai seorang Diva internasional dengan sederet penghargaan, rasanya ia perlu lebih tenang dan mengingat kalimat 'the show must go on, no matter what happens'. Apa komentarmu?

Jangan Lewatkan Ini!

Penampilan Berantakan Saat Tahun Baru, Mariah Carey: Ini Sabotase

Viral, Ini Cara Jokowi Hingga Mariah Carey Meriahkan Tahun Baru

Tampil Dalam Acara Pergantian Tahun, Mariah Carey Gagal Lip Sync!

Mariah Carey Berterima Kasih Atas 'Lagu Natal' George Michael

Maroon 5 Raih Pencapaian Baru Bersama 'Don't Wanna Know'

(exp/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -