1D Sibuk Touring, 'MADE IN AM' Dibuat Pada Masa 'Genting'

Girindra Permana Cahya  |  Selasa, 10 November 2015 13:22
1D Sibuk Touring, 'MADE IN AM' Dibuat Pada Masa 'Genting'
One Direction © instagram.com/onedirection

Kapanlagi.com - Sebuah penantian dari Directioners hampir tiba. Beberapa hari lagi, One Direction akan mengeluarkan album terbarunya yang berjudul MADE IN A.M, tepatnya tanggal 13 November.

Empat lagu telah dirilis oleh boyband asal Britania Raya ini seperti Drag Me Down, Perfect, Infinity dan End Of A Day yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu. Grup binaan Simon Cowell ini menghadirkan irama-irama yang berbeda dengan album sebelumnya FOURTH dengan memasukkan unsur classic rock dan folk pada komposisi materinya.

Salah satu bagian dari One Direction yaitu Julian Bunetta yang sudah sejak 2012 bekerja sebagai songwriter dari grup ini mengatakan bahwa banyak hal yang mengejutkannya setelah mendengar album ini. Meskipun notabenenya ia adalah yang membuat lagu.

"Aku sudah mendengarkan album ini lebih dari yang kamu. Aku bisa menjamin bahwa banyak elemen yang akan mengejutkan dalam album ini," sebuah penggalan ucapannya pada sesi wawancara dengan Rolling Stone.

Album ini mulai dikerjakan tahun ini di London pada bulan Maret lalu. Semuanya terjadi setelah pertemuan John Ryan (songwriter dari 1D) dengan Julian Bunetta di Jepang pada bulan Februari saat Harry Styles dan kawan-kawan melakukan tur. Akhirnya pada bulan Maret, dua orang ini bertemu dengan keempat personel untuk membicarakan kelanjutan dari album baru ini.

One Direction garap MADE IN A.M ditengah chaosnya jadwal tur yang mereka lakoni ©splashnews.comOne Direction garap MADE IN A.M ditengah chaosnya jadwal tur yang mereka lakoni ©splashnews.com

Tahun ini One Direction cukup dipadati dengan jadwal tur yang hampir tak pernah berhenti. Namun itu bukan penghalang bagi kedua songwriter ini untuk menghadirkan karya-karya ciamiknya.

"Kamu tidak akan bisa menulis di sekitar jadwal mereka yang sangat padat. Kamu harus menulis di tengah-tengah itu. Beradalah di tengah-tengah mereka dan menulis. Situasi ini cukup kacau namun indah. Anggota 1D semua hanya bersenang-senang dan menulis lagu. Tidak ada yang masuk ke tempat dengan spreadsheet , penggaris , kompas dan busur derajat untuk menulis lagu. Beberapa momen terbaik dalam  hidup saya adalah terlibat dalam proyek bersama orang-orang ini. Apakah itu berbicara , menulis , berpesta atau makan , kita hanya memiliki waktu terbaik dan lagu terikat untuk ditulis ketika kita sedang melakukan semua hal," jelas Julian.

Seiring berjalannya waktu, Julian mengatakan bahwa dirinya melihat perbedaan yang terjadi pada para awak One Direction. Baik Harry Styles, Liam Payne, Louis Tomlinson dan Niall Horan semakin matang menemukan siapa dirinya sebenarnya dalam berbagai aspek. "Mereka semua makin percaya diri. Gaya mereka menulis mencerminkan siapa mereka , tapi mereka baru saja mendapat lebih percaya diri," ucapnya.

Nantinya MADE IN AM akan berisi 12 tracklist yang akan segarkan dahaga para Directioners. Karya ini merupakan album studio kelima yang dibuat oleh 1D dan album pertama kalinya tanpa kehadiran Zayn Malik yang beberapa waktu lalu memutuskan untuk hengkang.

Sudah tahu yang ini?

Rilis Lagu Baru, One Direction Persembahkan 'History' Buat Fans

Intip Nominasi People's Choice Awards 2016 Kategori Musik Yuk!

The Vamps Siap Panaskan Dunia Musik Indonesia di Awal Tahun 2016!

Orbitkan Banyak Penyanyi, Bapak One Direction Dapat Penghargaan!

Inikah Bukti Jika Zayn Malik Belum Move On Dari Perrie Edwards?

(rol/otx)

Album MADE IN THE A.M milik One Direction ini juga punya satu sisi emosional. Album ini merupakan karya terakhir mereka sebelum memutuskan hiatus pada bulan Maret 2016 nanti. MADE IN THE A.M dirilis di hari yang sama dengan PURPOSE milik Justin Bieber yaitu tanggal 13 November 2015.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -