15 Tahun Berkarir, Marcell Siahaan Siap Gelar Konser di Malaysia

Natanael Sepaya  |  Rabu, 26 Juli 2017 10:50
15 Tahun Berkarir, Marcell Siahaan Siap Gelar Konser di Malaysia
Marcell Siahaan © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Tetap eksis dan terus berkarya selama 15 tahun tentu bukan hal yang mudah untuk dilakukan setiap penyanyi dan musisi. Begitu juga dengan Marcell Siahaan. Karena itu, pelantun Takkan Terganti ini bersiap untuk menggelar konsernya, Once in A Life Time, di KLCC Plenary Hall, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 23 September mendatang.

"Persiapannya ini, enaknya saya memproduseri sendiri semuanya. Ide-idenya udah ada dari tahun lalu. Pengen bikin konser sendiri secara mandiri. Mulai awal tahun 2017 kita mulai mempersiapkan diri amunisi, survei-survei (dan) segala macam," ujarnya saat ditemui di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (25/7).

Marcell lalu mengungkapkan alasan kenapa ia memilih Malaysia sebagai tempat untuk menggelar konsernya. Selain karena memiliki fanbase yang besar, ada ketimpangan antara penggemarnya di sana meski Malaysia selalu memberikan antusias besar untuk setiap penampilan Marcell.

Memperhatikan semua detail dan persiapan, Marcell Siahaan ingin konsernya meninggalkan kesan yang tak terlupakan © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoMemperhatikan semua detail dan persiapan, Marcell Siahaan ingin konsernya meninggalkan kesan yang tak terlupakan © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"(Pertama) Saya melihat bahwa salah satu fanbase saya terbesar salah satunya adalah Malaysia. Malaysia, Brunei (dan) Singapura. Ini simple, dari awal saya rilis lagu pertama saya, saya merasa ada ketimpangan penikmat saya di sini (Indonesia) dan di sana. Mereka terlalu terlambat menerima materi saya. Saya udah single ketiga, tapi di sana baru pertama. Saya sedih. Setiap saya ke sana antusiasnya luar biasa. Semuanya pengen lihat yang real. Itu yang buat saya merasa bersalah dan enggak enak," lanjutnya.

Untuk itu selain memperingati perjalanan karirnya selama 15 tahun, Marcell ingin membuat konsernya kali ini bisa meninggalkan kesan yang spesial bagi para penikmat musiknya di Malaysia. Ini juga yang membuat Marcell begitu memperhatikan setiap aspek penampilannya mulai dari audio, hingga visual.

"Sekarang ini alasan kedua, karena kita seperti pengen celebrate pertemuan ini. Kita nyanyi-nyanyi bareng, karaokean bareng. Ketiga, kalau saya simple, kalau ke konser yang saya pikirkan adalah kenyamanan. Kita ingin datang ke konser yang nyaman, enggak perlu mikir parkir dan macet. Ya mohon maaf kita belum ada tempat konser yang memadai (dan) yang bisa mengakomodasikan akustik yang bagus. Ada pesan yang ingin disampaikan yaitu pesan global. Ikatan entertainment. Enggak cuma lagu tapi ada sound system dan visual semuanya sampai. Kita pengen orang berimajinasi. Itu kerennya nonton konser. Moga-moga itu ditanggapi dengan baik," pungkasnya.

(kpl/pur/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -