14 Tahun Bersama, Naga Putuskan Hengkang dari Band Lyla Karena Sudah Tak Lagi Satu Frekuensi dengan Personil Lain

Jum'at, 24 Januari 2020 11:47  | 

Naga Lyla



Lyla © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Sebuah perjalanan panjang telah dilalui oleh Indra Perdana Sinaga aka Naga bersama band Lyla. Hampir 14 tahun lamanya Naga telah bergabung dengan band yang membesarkan namanya di dunia hiburan Indonesia ini.

Namun selayaknya sebuah perjalanan, pasti semua memiliki ujung. Dan jalan yang dipilih oleh Naga kali ini cukup mengejutkan. Ia memutuskan hengkang dari band Lyla pada hari Kamis, (23/1) malam.

Keputusan itu diumumkan oleh Naga lewat akun Instagram pribadinya, @ipesinaga. Ia menyertakan sebuah alasan panjang dari keputusannya yang sangat mengejutkan para fans band ini.

 

1. Awal Pertemuan

Naga mengawali pengumuman ini dengan kenangan kala pertama kali bertemu dengan personel band Lyla. Ia mengaku jatuh cinta pada jamming pertama mereka.

"Masih teringat jelas jamming session pertama saya dan teman teman LYLA (waktu itu Fare, Amec, Dharma masih memakai nama band nya “SIGN” , Dennis belum bergabung) di salah satu studio musik daerah Kelapa Gading sepertiga awal tahun 2006 silam. Dari jamming pertama kali energi yang luar biasa saya rasakan saat itu, ibarat jatuh cinta pada pandangan pertama hehehe. Sampai akhir nya tawaran Fare pada saya untuk mengisi posisi vokalis saya terima tanpa pikir panjang," tulis Naga.

2. Hasilkan 5 Album

Selama perjalanan bersama Lyla, Indra dan teman-temannya telah menghasilkan 5 album. Terbaru, mereka merilis single Janji yang belum lama ini dirilis ke publik.

"Dan semua perjalanan dimulai dengan berbagai alur ceritanya hingga saat ini LYLA punya 5 album dalam 13, nyaris 14 tahun berkarya bersama dan satu single manis “JANJI” yang masih cukup hangat untuk didengarkan," lanjutnya.

3. Tidak Satu Frekuensi

Namun ternyata di balik single terbaru ini, Naga merasakan ada yang berbeda. Ia mengungkap bahwa sudah tidak ada chemistry yang sama dalam bermusik antara dirinya dan sahabat-sahabatnya di Lyla.

"Jelas sangat tidak mudah bagi saya harus membuat keputusan yang tidak biasa, tapi bermusik dalam sebuah band begitu erat kaitan nya dengan frekwensi yang sama antar anggota band nya. Saya pikir saya bisa mengatasi semuanya, tapi ternyata tidak. Secara persahabatan dan persaudaraan LYLA tetap menjadi bagian diri saya, tapi secara bermusik bersama, melalui tulisan ini saya sampaikan bahwa akhir nya saya memutuskan mengundurkan diri dari band ini. Terima kasih mas Dennis, Fare, Dharma, Difin, Amec, untuk para sahabat, LYLA Community, semua yang berperan dalam perjalanan saya dan LYLA, mereka mereka yang datang dan pergi mewarnai cerita hehehehe. Terima kasih.., saya undur diri," tulisnya,

(kpl/phi)