100 Keybordis Meriahkan Peresmian 100 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA)

Ferry Sanjaya  |  Rabu, 11 Oktober 2017 17:22
100 Keybordis Meriahkan Peresmian 100 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA)
1000 Keyboardis Kapanlagi/Sahal Fadli

Kapanlagi.com - Ribuan pasukan orange terlihat memadati acara peresmian 100 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang digelar di Monumen Nasional (Monas), Selasa (10/10) malam tadi. Acara yang diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga diisi oleh persembahan 100 keyboardis Tanah Air.

Pertunjukan tersebut diprakarsai oleh Iwang Noorsaid, Teffy Mayne dan Donny DSS dan bertajuk 100 RPTRA, 100 Kibordis, 1 Juta Penonton. Yang menarik, keyboardis dari berbagai gendre, mulai dari jazz, klasik rock, electronic pop hingga dangdut turut serta dalam acara tersebut.

"Tentunya melalui konser ini pemahaman nilai-nilai cinta lingkungan dan wawasan seni budaya serta kebangsaan, dapat dengan mudah diterima dan diserap oleh masyarakat Jakarta. 100 kibordis terkenal Indonesia ini juga menyebarkan pesan untuk menjaga nilai-nilai cinta Jakarta," ucap Donny DSS.

1000 Keyboardis  Kapanlagi/Sahal Fadli1000 Keyboardis Kapanlagi/Sahal Fadli


Nama-nama kibordis papan atas seperti Indra Lesmana, Abadi Soesman, Adi Adrian, Aisha Sudiarso, Andy Ayunir, Andy Bayou, Dian HP, Iwang Noorsaid, Kak Nunu, Once Mekel, dan masih banyak lagi, berkolaborasi memainkan tembang-tembang khas ibukota dan yang lainnya.

Indra Lesmana sendiri mengaku sangat bangga bisa ikut terlibat dalam acara spektakuler semacam ini. Dia dalam acara tersebut mengaransemen ulang lagu khas Betawi dengan aransemen jazz.

"Ini kan berhubungan dengan Jakarta, jadi saya bawakan lagu Jali Jali, dibikin jazz. Saya beri nama Jali Bob," tutup Indra sambil melempar senyum.

(kpl/aal/frs)


Kalau sekilas sih, foto ini terlihat biasa saja. Tapi ada sesautu yang tersimpan yang menunjukkan bahwa mereka memang kompak banget!
5 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -