10 Tahun Berkarya di Industri Musik, Afgan Luncurkan Album DEKADE

Sanjaya Ferryanto  |  Rabu, 28 Februari 2018 18:22
10 Tahun Berkarya di Industri Musik, Afgan Luncurkan Album DEKADE
Afgan © Kapanlagi

Kapanlagi.com - Tidak terasa perjalanan karir Afgansyah Reza di industri musik Indonesia sudah memasuki usia 10 tahun. Untuk menandai hal tersebut, Afgan pun meluncurkan album bertajuk DEKADE yang merangkum perjalanan karirnya selama 10 tahun terakhir.

"Kenapa namanya DEKADE karena rentang waktu 10 tahun dan judulnya straightforward, perjalanan karir aku di industri musik. Dilihat track listnya banyak hits lama dimasukin lagi dan dengan aransemen baru juga," ujar Afgan saat jumpa pers album DEKADE di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (28/2).

"Perasaan saya sudah 10 tahun, benar-benar perjalanan yang saya jalanin sepenuh hati jadi nggak berasa. Sudah ada album Dekade nggak percaya bisa bertahan 10 tahun di musik. Track listnya ini tuh 10 tahun perjalanan saya di industri. Ini tuh Dekade perjalanan hidup saya, jadi penting album ini buat kehidupan dan karir aku," lanjut Afgan.

Afgan © KapanlagiAfgan © Kapanlagi

Selama 10 tahun berkarya di industri musik Indonesia, tentu banyak perubahan yang dilalui Afgan. Bukan hanya saja penampilan tapi juga musikalitas yang terus berkembang. Afgan mengaku kini ia makin percaya diri menyanyikan lagu ciptaannya sendiri.

"Banyak banget (perubahan). Penampilan berubah banget, musikalitas saya, suka mengeksplor diri saya sendiri. Lagu beda ya, lebih berani buat sendiri, lebih personal, melodi dan lirik Afgan banget, bedanya itu sih. Di album Dekade lebih nyaman dan percaya diri memperkenalkan dan menyanyikan lagu saya sendiri," kata pria 28 tahun itu.

Dalam album DEKADE ada 14 track yang terdiri dari 4 lagu baru di mana Afgan juga ikut menulis liriknya yakni Love Again, Sudah, Heaven (with Isyana Sarasvati & Rendy Pandugo) dan Take Me Back (feat Ramengvrl).

Ada juga 3 lagu lama yang diubah aransemennya yaitu Sadis, Bukan Cinta Biasa dan Bawalah Cintaku (with Sheila Majid). Sementara itu, 7 lagu lama Afgan di album ini adalah Knock Me Out, Kunci Hati, Percayalah (with Raisa), Panah Asmara, Setia Menunggu, Kamu Yang Kutunggu (with Rossa) dan Jodoh Pasti Bertemu.

Simak Berita Lainnya:

Isyana Sarasvati: Heaven itu Kolaborasi Effortless

'Heaven', Isyana Sarasvati Hadir dan Pecahkan Kebuntuan Ide di Antara Afgan-Rendy

Sudah Direkam Sejak Tahun Lalu, Kenapa Single 'Heaven' Baru Dirilis Sekarang?

Isyana, Afgan & Rendy Pandugo Akui Sengaja Mengunci Diri di Studio Demi Lagu 'Heaven'

Disawer Harley Davidson Oleh Haji Ciut, Rhoma Irama Sempat Berusaha Menolak

Saat ditemui di kantor Sony Music pada Senin (19/2), Isyana Sarasvati bercerita tentang awal mula dirinya bisa terlibat dalam project single lagu Heaven bersama dengan Afgansyah Reza dan Rendy Pandugo. Penasaran?
8 FOTO