Armada Band: 'SATU HATI SEJUTA CINTA', Eksperimen Kreatif

Rabu, 16 Mei 2012 11:56 | 

Armada Band

Armada Band: 'SATU HATI SEJUTA CINTA', Eksperimen Kreatif
Armada Band

KapanLagi.com - Oleh: Binta Nadhila
SATU HATI SEJUTA CINTA
adalah album terbaru dari Armada Band yang diluncurkan berkat kerjasama KFC - Music Factory Indonesia - E-motion Entertainment. Terdapat 13 track dari album ini. Namun, tidak semuanya merupakan lagu baru. Ada 3 hits terbaik dari album HAL TERBESAR, satu lagu aransemen ulang dari album BALAS DENDAM, serta satu lagu versi akustik dari single pertama album ini yaitu Mabuk Cinta.

Album ini bisa dikatakan merupakan eksperimen kreatif dari Armada. Di album ini Armada menawarkan warna sound yang berbeda, seperti suara akordion yang cukup dominan pada track pertama yang berjudul Mantra. Lagu ini bisa dikatakan sangat unik dan pas untuk dijadikan track pembuka karena terdengar sangat ear-catching.

Dari 8 lagu baru yang disajikan Armada di album SATU HATI SEJUTA CINTA ini, secara garis besar masih bercerita tentang cinta. Dimulai dari proses saat kita naksir dan tergila-gila dengan seseorang, patah hati, susah move on, serta kegalauan akibat rasa cinta yang tak berbalas.

Single pertama yang jadi andalan, Mabuk Cinta, ada di track kedua dan di-rearrange lagi di track ke-10 dengan nuansa akustik yang kental. Sementara itu, deretan lagu baru lain yang tak kalah hebatnya adalah Di Mana Letak Hatimu, Pencuri Hati, Apa Kabar Sayang, Dimilikimu Lagi, Hargai Aku, dan Bebaskan Dirimu.

Bisa dikatakan album Armada ini secara garis besar masih beraroma pop dengan sentuhan rock yang cukup mendominasi. Satu-satunya lagu yang terdengar sangat berbeda adalah track 9 yang berjudul Gentayangan. Lirik dari lagu ini bercerita tentang perasaan seseorang yang dendam terhadap mantan kekasihnya yang telah menyakiti hatinya. Lagu ini terdengar berbeda karena terdapat unsur elektronik dan bisa dikatakan semi disco. Cara Rizal menyanyikan lagu inipun membuat pendengar dapat merasakan emosi yang memang terkandung di dalamnya.

Lirik yang menarik dan unik serta aransemen yang ringan dan mudah diingat membuat pendengar akan sangat cepat menghafalkan lagu-lagu baru dari album SATU HATI SEJUTA CINTA. Lepas dari lagu-lagu baru, Pasukan Armada juga dapat bernostalgia dengan lagu-lagu hits terdahulu seperti Buka Hatimu, Mau Dibawa Ke Mana, dan Pencuri Hati. Sekali lagi, Rizal (voka), Radha (gitar), Mai (gitar), Endra (bas), dan Andit (drum) sukses membuat lagu-lagu yang dapat mem-brainwash masyarakat Indonesia! (kpl/bin/boo)

Tracklist:
1. Mantra
2. Di Mana Letak Hatimu
3. Mabuk Cinta
4. Pencuri Hati
5. Apa Kabar Sayang
6. Dimilikimu Lagi
7. Hargai Aku
8. Bebaskan Diriku
9. Gentayangan
10. Mabuk Cinta Lagi
11. Buka Hatimu
12. Mau Dibawa Ke Mana
13. Pemilik Hati


Lihat Arsip Musik

- - -