Tulus: Bagi Saya Musik Itu Seperti Berkomunikasi

Penulis: Risang Sudrajad

Diterbitkan:

Tulus: Bagi Saya Musik Itu Seperti Berkomunikasi Tulus © Kapanlagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Muhammad Tulus adalah salah satu penyanyi yang tengah naik daun di industri musik Tanah Air. Kesuksesan penyanyi kelahiran Bukittinggi itu dibuktikan lewat banyak awards yang sudah ia dapatkan seperti Best Pop Album dan Best of the Best Album di ajang Anugerah Musik Indonesia.

Satu lagi alasan yang membuat nama Tulus cepat booming di kalangan pecinta musik yakni aksi panggungnya yang selalu sempurna. Tulus dikenal selalu tampil total di semua penampilannya baik itu acara kecil maupun besar.

Semua itu tentu menjadi wujud keseriusannya untuk memberikan yang terbaik kepada penonton. Menurut pelantun lagu Gajah itu, bermusik sebenarnya sama saja dengan berkomunikasi dengan orang lain.


Tulus merasa bersyukur bisa terus diterima hingga saat ini © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoTulus merasa bersyukur bisa terus diterima hingga saat ini © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Ini bukan soal kuantitas. Saya bernyanyi untuk satu orang dengan saya menyanyi untuk 1000 orang saya mengeluarkan energi dan penghayatan yang sama. Karena bagi saya musik itu seperti berkomunikasi. Saya sangat menikmati bernyanyi di hadapan 10 orang atau 1000 orang. Mungkin pengaruhnya lebih ke nervous. Tapi di sisi lain nervous itu memberi energi tambahan," ujar Tulus saat media visit ke kantor redaksi Kapanlagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (7/3).

Tulus pun merasa sangat bersyukur karena sampai saat ini penampilannya selalu disambut antusias oleh para penonton. Namun di lain sisi, hal ini juga berarti tanggung jawab Tulus untuk selalu tampil perfect juga semakin berat.

"Nggak ada kata lain yang bisa saya sampaikan dengan kerendahan hari ya saya bersyukur. Karena awalnya saya nggak bisa punya ekspektasi sebesar itu. Saya bersyukur tapi di saat yang bersamaan pindah jadi berat. Sekarang nggak bisa lagi asal-asalan harus lebih bertanggung jawab," tutup Tulus.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/abl)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending