Ini Rahasia Tulus Bisa Ciptakan Lagu Yang Buat Pendengar Baper

Penulis: Ayu Srikhandi

Diterbitkan:

Ini Rahasia Tulus Bisa Ciptakan Lagu Yang Buat Pendengar Baper Tulus © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Siapa sih yang nggak terbuai saat mendengar suara indah Tulus dan lantunan lirik yang ngena banget? Penyanyi Jangan Cintai Aku Apa Adanya itu ternyata memiliki cara unik untuk membuat lagu yang sukses bikin pendengar baper banget.

Menurut pengakuannya, sebelum menulis lirik ia harus bisa jujur pada diri sendiri. Dari situ lah ia mendapat inspirasi untuk menuliskan kata-kata yang begitu dalam.

"Saya kalau nulis lirik itu awalnya harus ngobrol sama diri saya sendiri. Ketika ngobrol sama diri sendiri pasti kita jujur kan. Setelah dapat jujurnya kita pasti mudah berekspresi," papar Tulis saat berkunjung ke kantor redaksi KapanLagi.com, Tebet, Jakarta Selatan baru-baru ini.


Tulus saat berkunjung ke kantor redaksi KapanLagi.com. ©KapanLagi.com/Agus ApriyantoTulus saat berkunjung ke kantor redaksi KapanLagi.com. ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Penyanyi yang baru saja merilis Pamit itu pun melanjutkan, "Salah satu bentuk ekspresinya itu adalah mengeluarkan susunan kalimat yang jujur. Kaya lagu Pamit ini awalnya hanya satu kalimat dan saya kembangkan menjadi sebuah lagu."

Tulis mengaku kalau ia memang selalu merasa terbebani untuk selalu bisa menulis lagu-lagu yang memiliki makna mendalam. Meski begitu, ia tetap berusaha semaksimal mungkin untuk tak terlalu menjadikannya sebagai ketakutan.

"Ya pasti kepikiran. Tapi bagaimana meminimalisir pikiran itu. Karena kalau terpikir itu akan mengganggu proses kreatif saya. Saya nulis lagu menyuarakan hati saya. Masalah banyak yang suka atau tidak urusan nanti," tukasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/jje)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending