The Sidhartas, Beda dan Nggak Banyak 'Basa-Basi'

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

The Sidhartas, Beda dan Nggak Banyak 'Basa-Basi' Bimbim Slank - The Sidhartas © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Malang melintang bersama Slank, tentu banyak pelajaran yang didapat para personel The Sidhartas dari Bimbim. Namun, tantangan dan kekhawatiran dalam bermusik justru diakui Awa sebagai faktor yang mendorong mereka membentuk The Sidhartas.


"Untuk memulai sesuatu emang gak mudah. Dari obrolan yang gue dapet, mau ngomongin apa nih, bingung, udah jangan dipikirin, bikin aja (The Sidhartas)," terang Awa saat ditemui di Potlot, Jakarta Selatan, Senin (18/1).


Di sisi lain, ada perbedaan kecil yang signifikan saat melihat band punk yang satu ini. Yap, Bimbim tak lagi memegang drum namun justru berada di posisi frontman sebagai lead-vocal dan guitarist.


Tak banyak basa-basi, The Sidhartas langsung mengusung musik punk © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaTak banyak basa-basi, The Sidhartas langsung mengusung musik punk © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya


"Karena selama ini main drum. Gue di Slank paling 1-2 lagu nyanyi. Gue abis baca buku apa tuh, katanya orang kalo di titik jenuh harus melakukan sesuatu yang beda, nanti di tempatnya akan jadi hebat. Gitu dah kata buku," terang Bimbim sambil sedikit tertawa.


Secara teknis, ada berbagai hal lain yang membuat The Sidhartas terdengar berbeda. Selain vokal yang ditambahkan efek distorsi, tak perlu waktu lama bagi The Sidhartas untuk bisa merampungkan satu materi.


"Mungkin buat bedain. Kalo di Slank gue nyanyi clean, di sini justru gitar dan lain-lainnya yang clean," Bimbim menjelaskan.


"Selain main drum, semangatnya. Ini band jamming abis, gak dikonsep, ngarang langsung rekam. Udah ngarang rekam, pas dengerin oke, gue bilang ntar rekaman dibagusin. Kata Bimbim gak, itu udah," pungkas Massto.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending