Terlahir Karena Vespa, Vespunk Ingin Satukan Perbedaan

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

Terlahir Karena Vespa, Vespunk Ingin Satukan Perbedaan Vespunk ©KapanLagi.com/Sahal Fadhli
Kapanlagi.com - Industri musik saat ini sudah mengalami perbedaan. Banyak toko musik gulung tikar karena mudahnya mendapatkan lagu yang mereka inginkan secara gratis di internet. Namun, band yang menamakan dirinya Vespunk tidak takut untuk tetap berkarya dan menelurkan karya-karya mereka.


"Kalau untuk penjualan sebenarnya tidak ada strategi khusus, namun karena kami terlahir dan besar di komunitas. Hal yang disebut lesu tadi tidak kami rasakan," ucap Wah saat dijumpai di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa
(12/5).


Memang, Vespunk sendiri terlahir dari sebuah komunitas motor vespa bernama Scooterhood. Tapi band yang terdiri dari Wah (vocal), Ledu (guitar), Matto (guitar) dan Fahri (drums) tahu betul kalau pencinta motor vespa di Indonesia jumlahnya tak terhitung dengan jari.


Belajar dari komunitas, Vespunk berharap anak muda Indonesia tidak mudah terpecah belah ©KapanLagi.com/Sahal FadhliBelajar dari komunitas, Vespunk berharap anak muda Indonesia tidak mudah terpecah belah ©KapanLagi.com/Sahal Fadhli


Makanya, lewat single berjudul United Soul, mereka ingin mempersatukan seluruh lapisan masyarakat agar jangan mau dipecah belah dengan perbedaan. Hal itu seperti pelajaran yang pernah mereka dapat dari komunitas Scooterhood.


"United Soul single perdana di album pertama kami, sekaligus dijadikan nama album.​ Lagu ini berisi harapan terbesar kami atas bangsa ini, yaitu tetap bersatu, jangan mudah terpecah belah. Kami mengajak setiap anak bangsa untuk kembali belajar menerima perbedaan," lanjut Ledu.


"Pengalaman kami di komunitas justru menyadarkan kami kalau di setiap perbedaan itu lah kami mendapatkan ilmu dan wawasan baru. Jadi sudah saatnya kita kembali berjuang dan berdiri bersama, satukan jiwa untuk Indonesia," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/ntn)

Reporter:

Sahal Fadhli

Rekomendasi
Trending