Tampil di Belanda & Australia, Shaggydog: Penonton Selalu Dansa

Penulis: Rahmi Safitri

Diterbitkan:

Tampil di Belanda & Australia, Shaggydog: Penonton Selalu Dansa Shaggydog © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Bukan kali pertama bagi Shaggydog tampil di event Internasional. Sejak didirikan tahun 1997; Heru, Richard, Raymond, Bandizt, Lilik, dan Yoyo sudah perform di beberapa negara seperti Belanda serta dua kali tampil di Jerman.


Ternyata sepak terjang Shaggydog di luar negeri tak berhenti sampai di situ saja. Tanggal 15 Maret mendatang, band asal Yogyakarta itu akan tampil di event South by Southwest (SXSW) yang diselenggarakan di Austin, Texas, Amerika Serikat.


"Sama Austin sudah empat kali. Tahun 2004 main di Belanda, 2006 di Belanda, 2009 di Darwin festival, Australia," ujar Heru, vokalis Shaggydog, saat mengunjungi kantor KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (10/3).


Bandizt kaget dengan respon penonton luar negeri © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoBandizt kaget dengan respon penonton luar negeri © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


Tampil di luar negeri memberikan pengalaman yang berbeda bagi Shaggydog. Mereka jadi tahu kalau tipe-tipe penikmat musik di tiap negara itu berbeda.


Selama main di negara Eropa dan Asia, antusias penonton di luar sana sangat berbeda dengan di Tanah Air. Menurut bassist Shaggydog, Bandizt mengatakan penonton di luar lebih mengamati jenis musik terlebih dahulu baru menikmati.


"Mereka aku pikir mereka mengamati dulu, merasakan baru dia berdansa. Antusiasnya selama ke Belanda dua kali dan ke Darwin Australia sekali, mendengar Shaggydog mereka berdansa sampai selesai," tutupnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/pit)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending