'SOEKAMTI DAY', Album Endank Soekamti Yang Digarap di Kapal Laut

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diterbitkan:

'SOEKAMTI DAY', Album Endank Soekamti Yang Digarap di Kapal Laut Endank Soekamti © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Tahun baru semangat lama, mungkin kata-kata itulah yang cocok untuk menggambarkan Endank Soekamti. Betapa tidak, trio yang berencana 'menghancurkan' Pop Punk tersebut memang terkenal memiliki semangat yang tinggi sejak mengawali karir.


Di tahun 2016, Erix dan kawan-kawan bakal menggarap proyek baru yakni sebuah album. Akan dirilis di Bulan Februari mendatang, album ini bukanlah sebuah album biasa.


"Proses pembuatannya (beda). Kalau ini kita melakukan (recording) bukan di studio, tapi di sebuah pulau yang kita sewa namanya Gili Suda, di Lombok. Jadi kita di karantina selama satu bulan melakukan proses rekaman outdoor studio. Jadi nggak di studio lagi tapi di ruang terbuka. Di pinggir pantai, di kapal," ucap Erix pada KapanLagi.com®, di hotel Blue Sky, Petamburan, Jakarta Barat, Minggu (3/1/2016).


Endank Soekamti bakal keluarkan album baru di bulan Februari © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoEndank Soekamti bakal keluarkan album baru di bulan Februari © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


Dalam penggarapan pun para personel tidak terbebani karena konsepnya bertamasya sambil berkarya. "Sebisa mungkin dibuat menyenangkan sih, jadi nggak ada yang menyulitkan. Memang konsepnya bertamasya sambil berkarya," jelas Erix.


Tema dalam album ini akan dikhususkan persahabatan Endank Soekamti dengan Kamtis Family (supporter setia). Bahkan tajuk yang dipilih berjudul Soekamti Day, sebuah acara rutin yang rutin diagendakan.


"Album kali ini judulnya SOEKAMTI DAY. Soekamti Day itu adalah sebuah acara silaturahmi bersama teman-teman Kamtis family. Kan biasanya kalo kita manggung itu ada yang dari daerah, atau dari Jakarta berbondong-bondong untuk datang ke sebuah konser Soekamti, itu kita namakan Soekamti Day, pertemuan Kamtis. Kurang lebih tema di album ini adalah persahabatan kita dengan Kamtis," pungkas pria yang mempunyai proyek video berjudul DOES (Diary Of Erix Soekamti) yang tayang di Youtube tersebut.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/otx)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending