'SETARAMATA', Pesan Crushed Of Flower Atas Tingkah Laku Manusia

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

'SETARAMATA', Pesan Crushed Of Flower Atas Tingkah Laku Manusia Crushed Of Flower ©Crushed Of Flower
Kapanlagi.com - Bagi sebagian orang, 17 Agustus merupakan momen di mana kita mengenang jasa para pahlawan. Namun, hanya segelintir orang yang mau menghargai jerih payah mereka lewat keseharian kita terhadap alam sekitar, sesama, dan tentu saja sang pencipta.


Inilah sebuah ide dan pesan besar yang dikemas dalam sebuah EP bernama SETARAMATA oleh Crushed Of Flower. Mini album yang diproses di Rain Paper Studio, Lumajang, ini pun didistribusikan oleh Allright Record dan menjadi penantian panjang bagi Crushed Of Flower untuk bisa menghadirkan 5 track yang dapat merangkum seluruh ide dan pesan besar tersebut.


Setelah fase keluar-masuk personel baru, akhirnya band yang mengusung warna dan gaya musik Eropa baik secara fisik maupun musik ini pun memiliki formasi tetap. Dengan Guruh Bayu (Vocal), Andro Amanusa (Guitar), Nanda Reza (bass), dan hadirnya eks bassist Ballad For Romantic, Bam Pratama (Guitar/Backing Vocal), Crushed Of Flower lantas memilih untuk menyelesaikan apa yang sudah mereka mulai sejak awal.


Crushed Of Flower membawa pesan besar yang terangkum di dalam mini album perdananya ©twitter.com/crushedofflowerCrushed Of Flower membawa pesan besar yang terangkum di dalam mini album perdananya ©twitter.com/crushedofflower


Lewat tatanan sound yang bersih dengan riff gitar metal dari Andro dan Bam, kepuasan telinga kamu sudah menjadi jaminan pasti. Meski sang drummer Mayang Yusron, mundur begitu album ini selesai, bersama Wildan Willy dan dentuman bass Nanda, EP ini akan mengajak kamu untuk ber-headbang ria bersama 5 track di dalamnya.


Setara Mata yang didaulat sebagai lead-single bisa dibilang sebagai payung besar dari ide dan pesan yang dibawa Crushed Of Flower di dalam EP perdana mereka. Track ini menceritakan tentang keangkuhan dan kebanggaan seorang manusia yang berlebih terhadap dirinya sendiri sampai manusia itu sadar akan mimpinya yang terlampau tinggi dan melupakan derajat yang sama antara sesamanya di hadapan Sang Pencipta.


Belum cukup, Crushed Of Flower yang menggaet Wildan Setiawan dari Sebuah Tawa Dan Cerita pada track The Remorse jadi salah satu lagu yang wajib untuk kamu simak. Di sisi lain, hadirnya Devy Geranium dan Ellena Michele pada lagu Oleander, In Between, dan Father semakin membuat EP ini jadi salah satu rilisan musik indie yang layak diperhitungkan.


SETARAMATA dirilis Crushed Of Flower secara digital dan fisik yang bisa kamu dapatkan di iTunes atau cek di sini langsung. Selain itu, kamu juga bisa melihat seperti apa aksi band yang satu ini saat berada di panggung di YouTube dan mengenal lebih jauh tentang Crushed Of Flower di sini.


So, tunggu apa lagi? Dukung musik lokalmu sekarang juga.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending