Seperti Sudah Direncanakan Tuhan, d Masiv Disukai Publik Malaysia

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

Seperti Sudah Direncanakan Tuhan, d Masiv Disukai Publik Malaysia d Masiv © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Butuh lebih dari sekedar kualitas untuk bisa sebuah musik terdengar hingga ke luar Negeri. Seperti d Masiv yang nyatanya disukai dan mendapat apresiasi positif oleh publik Malaysia lewat konsistensi karya-karyanya.


Pasalnya, d Masiv awalnya baru berencana untuk mencari tahu bagaimana mengenalkan musik mereka. Tapi begitu mereka tampil langsung, Ryan menjelaskan cukup kaget saat melihat media dan publik yang begitu menyoroti penampilan mereka.


"Sebenernya pas datang ke Malaysia kita cari tahu gimana caranya orang Malaysia suka lagu d Masiv. Tapi saat kita perform di sana semua media fokus ke kita dan apresiasinya luar biasa. Kita sampe bener-bener bahagia dan terharu melihat masyarakat Malaysia suka sama d Masiv," ujar Ryan d Masiv saat ditemui di acara launching Ost BoBoiBoy di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (5/2).


Dapat respon dan apresiasi positif, d Masiv merasa bahagia sekaligus terharu © KapanLagi.com/Agus ApriyantoDapat respon dan apresiasi positif, d Masiv merasa bahagia sekaligus terharu © KapanLagi.com/Agus Apriyanto


Bahkan, sang frontman band pop-rock itu mengungkapkan kalau ia dan para personel lainnya sama sekali tidak menyangka dengan hal tersebut. Menurut Ryan, semua ini seperti sudah direncanakan oleh Tuhan.


"Ini seperti sudah direncanakan sama tuhan. Mau bawain lagu orang, lagunya bagus, bikin merinding, dan punya pesan yang sangat dalam. Indonesia butuh lagu seperti ini apalagi anak-anak juga membutuhkan lagu yang bergizi. Dapat kepercayaan ini bener-bener langka," pungkasnya.


Well, salut untuk d Masiv yang bisa melangkahkan kaki dan mengenalkan musiknya hingga ke luar Negeri. Karena itu, jangan pernah berhenti untuk mendukung musik Indonesia dengan tidak membeli karya-karya yang bajakan alias tidak orisinil ya KLovers.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/ntn)

Reporter:

Sahal Fadhli

Rekomendasi
Trending