Masuk Era Digital, Ryan d Masiv Batasi Anaknya Dengar Lagu Cinta

Penulis: Risang Sudrajad

Diterbitkan:

Masuk Era Digital, Ryan d Masiv Batasi Anaknya Dengar Lagu Cinta d Masiv © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Tak hanya membawa sebuah kemajuan saja, ada pula satu sisi negatif di balik kemajuan zaman sekarang ini. Seperti yang terjadi di dunia musik, saat ini kehadiran penyanyi cilik sudah sangat jarang.

Fenomena ini tentu cukup memprihatinkan karena membuat generasi muda sejak dini sudah diberi tontonan yang belum pantas. Sadar dengan hal ini, Ryan d Masiv pun berusaha membatasi anaknya untuk menonton tayangan yang belum pantas.

"Kita kan nggak bisa tahan ya, digital itu memang sudah harus dihadapi. Tapi kita orangtua harus memfilter itu. Makannya kaya misalnya film BoBoiBoy ini kan anak-anak banget dan lagunya juga anak-anak banget kan. Ya sudah nggak apa-apa," ujar Ryan d Masiv saat acara launching ost BoBoiBoy di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (5/2).


Ryan d Masiv batasi anaknya dengarkan lagu cinta © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoRyan d Masiv batasi anaknya dengarkan lagu cinta © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Bukan cuma tontonan televisi saja, Ryan juga terus mengontrol anaknya agar mendengarkan lagu yang pas sesuai umurnya. Pelantun lagu Cinta Ini Membunuhku itu tak mau sang buah hati menjadi 'korban' dari lagu cinta-cintaan yang saat ini sedang booming.

"Nah makannya sebisa mungkin gue kasih lagu d Masiv yang pas buat anak gue, kalau ada yang liriknya nggak pas ya jangan. Gue berusaha arahin, kalau (lagu) yang Di Bawah Langit Yang Sama ini kan nggak apa-apa," tambah Ryan.

Apa yang dilakukan Ryan d Masiv ini bisa dibilang menjadi cara paling mudah untuk mengontrol anak di era yang semakin maju seperti sekarang ini. Jangan sampai deh para generasi muda menjadi dewasa terlalu cepat gara-gara tontonan dan lagu yang pas buat mereka.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/abl)

Reporter:

Sahal Fadhli

Rekomendasi
Trending