Punya Ayah Pencipta Lagu, Model Ini Alih Profesi Jadi Penyanyi

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Punya Ayah Pencipta Lagu, Model Ini Alih Profesi Jadi Penyanyi Lysta Putri © KapanLagi.com/Hendra Gunawan
Kapanlagi.com - Memiliki ayah seorang pencipta lagu top seperti Adryadie tidak lantas membuat Lysta Yuri ingin menjadi seorang penyanyi. Dorongan keluarga yang mengingikan dirinya menjadi penyanyi pun tidak diindahkannya. Dirinya justru memilih menjadi seorang model.


Di dunia modeling Lysta memiliki segudang prestasi, beberapa predikat pernah disandangnya. Bahkan, dirinya pernah mengikuti ajang mencari wanita tercantik se-Indonesia, Puteri Indonesia pada tahun 2004.


Tapi darah seni dari sang ayah yang merupakan pencipta lagu Widuri mengalir sangat deras. Akhirnya, dara kelahiran 24 November 1987 ini pun lantas memutuskan untuk terjun ke dunia tarik suara.


Sempat jadi model, Lysta Yuri tetap melangkah di dunia musik © KapanLagi.com/Hendra GunawanSempat jadi model, Lysta Yuri tetap melangkah di dunia musik © KapanLagi.com/Hendra Gunawan


Sebagai langkah awal Lysta Yuri langsung merilis album yang berisi 9 lagu. Tidak sendiri, pada album debutnya ini Lysta dibantu oleh sang ayah dalam menciptakan materi.


"Aku langsung merilis album, ada 9 lagu yang semuanya ciptaan Adriyadie. Dia papah aku, dia yang menciptakan lagu Widuri. Dari 9 lagu, 8 diantaranya lagu lama yang di recycle hanya satu lagu baru yang berjudul Demam Akik," ujarnya saat ditemui di My Studio kawasan Petukangan, Jakarta Barat, Sabtu (10/10).


Pemilihan genre musik pop-dangdut pun tak lepas dari peran sang ayah. Selain itu, Lysta sendiri adalah seorang penyuka lagu pop yang oleh karena itu hingga sekarang dirinya masih mendalami lagu yang identik dengan cengkok itu.


"Susah, aku masih belajar di dangdutnya, harus ada lekukan-lekukan cengkoknya, kan beda," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hen/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending