Pertama di Dunia! Musisi Indonesia Rilis Video Klip 3D 360

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diterbitkan:

Pertama di Dunia! Musisi Indonesia Rilis Video Klip 3D 360 Melisa Putri © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Musisi pendatang baru Melisa Putri patut berbangga hati. Pasalnya video klip single perdana bertajuk Only You ditasbihkan sebagai klip pertama di dunia yang memadukan teknologi video 360 sekaligus 3D.

Melalui smartphone, cukup menggeser layar ke segala arah sehingga bisa melihat gambar dalam klip memiliki sudut pandang penuh 360 derajat. Tidak sampai di situ, dengan menggunakan aplikasi kacamata virtual reality kamu akan merasakan sensasi tiga dimensi yang tak kalah seru.

Saat menggelar jumpa pers, Melisa mengaku senang dengan kecanggihan teknologi yang membuat video klipnya menjadi bahan pembicaraan. Proses syutingnya sendiri pun tak kalah seru dengan hasilnya.


Melisa Putri menjadi musisi pertama di dunia yang merilis video 3D 360 yang bisa tayang penuh efek di smartphone-mu ©KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaMelisa Putri menjadi musisi pertama di dunia yang merilis video 3D 360 yang bisa tayang penuh efek di smartphone-mu ©KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

"Syutingnya hanya ada di dalam mobil dan one take (satu kali pengambilan gambar tanpa cut). Di sebelah aku ada 14 kamera go pro. Jadi aku cuma disuruh nyanyi sambil akting," kata Melisa kepada Kapanlagi.com di E-Motion Office, Jakarta Pusat, Jumat (4/9).

Diharuskan one take, Melisa terpaksa mengulang syuting sebanyak 24 kali sampai gambar dirasa pas. Alhasil, dara kelahiran Ambon ini harus berputar-putar di jalan selama 8 jam lebih.

"Jadi aku disuruh muterin Jakarta dari subuh sampai siang. Untung hari Minggu jadinya nggak macet pas muter SCBD, Sudirman, Thamrin," kenangnya.

Lewat single Only You ini, Melisa siap bersaing dengan solois wanita lain. Ia yakin dengan kapasitasnya saat ini bisa bersaing dan meramaikan musik Indonesia.



Video by: E-Motion Entertainment


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/abs/otx)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho

Rekomendasi
Trending