NOAH, Sempat Sulit Gabungkan Musik Tanpa Ganggu 'Soul' Dewa 19

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

NOAH, Sempat Sulit Gabungkan Musik Tanpa Ganggu 'Soul' Dewa 19 NOAH © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Melihat sederet pencapaian, rasanya tidak berlebihan kalau Dewa 19 disebut sebagai living legend di dunia musik Indonesia. Yap, sampai hari ini pun sederet hits legendaris Dewa 19 masih sering diputar bahkan jadi pilihan lagu favorit dalam daftar putar musik banyak orang.


Bahkan, NOAH yang berkolaborasi dengan band yang dimotori Ahmad Dhani itu mengaku sempat kesulitan ketika berkolaborasi dengan mereka di ulang tahun RCTI. Pasalnya, NOAH harus bisa menggabungkan musik mereka tanpa mengganggu soul musik Dewa 19.


"Kita kerja keras di ultah RCTI kolaborasi sama Dewa yang persiapannya cukup lama hampir dua minggu dua kali ketemu dua kali latihan. Misal dari genre dan aliran itu beda. Nah, gimana caranya gabungkan musik kita dan mereka tanpa ganggu soul-nya mereka," ujar Lukman saat ditemui di Bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (23/8/2016).


Waktu persiapan dirasa kurang, Ariel masih belum puas © KapanLagi.com/Agus ApriyantoWaktu persiapan dirasa kurang, Ariel masih belum puas © KapanLagi.com/Agus Apriyanto


Sedangkan dari segi vokal, Ariel NOAH menjelaskan kalau tidak banyak kesulitan yang ditemui meski nada harus diturunkan setengah. "Kalau vokal nggak ada masalah, kebetulan lagu yang dipilih pas. Tadi turun setengah dari nada aslinya," ujar sang frontman.


Lebih jauh, Ariel yang mewakili NOAH mengungkapkan rasa senangnya bisa kembali dipilih dan dipercaya untuk tampil dalam acara tersebut. Hanya saja, waktu persiapan yang dirasa kurang membuat Ariel merasa kurang puas dengan penampilannya.


"(Ulang tahun RCTI) Seru, tahun ini beda konsepnya, ada teknisi dari luar juga yang bantu acara malam ini dan berbeda dari tahun sebelumnya. (Puas) Belum sih, kalau lebih  lama persiapan pasti lebih bagus," tandasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/ntn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending