Bukan Untuk Berkarya, Ryan Ungkap Alasan Lain Membentuk D Masiv

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diterbitkan:

Bukan Untuk Berkarya, Ryan Ungkap Alasan Lain Membentuk D Masiv D Masiv © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Vokalis grup band D Masiv, Ryan Ekky Pradipta atau lebih dikenal Ryan D Masiv menjadi brand ambassador untuk program Fundation 2016, yang diadakan oleh sebuah clothing-line, Cosmic. Tujuan diadakannya kegiatan sosial ini rupanya sama persis dengan dasar Ryan cs membentuk D Masiv.

"Dari awal aku membentuk band itu untuk bermanfaat bagi banyak orang. Tuhan ngasih rejeki, ada lagu Jangan Menyerah yang bisa ngasih semangat. Kita dateng bisa jadi obat juga. Ketika kita punya apapun harus ada sesuatu yang dibagikan," kata Ryan, saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (20/1/2016).

Frontman D Masiv tersebut mengungkakan bahwa bisa berbagi dengan sesama menjadi semangat tersendiri untuknya. Apalagi di saat anak-anak yang kurang beruntung tersebut tersenyum bahagia.


Tak hanya untuk berkarya, D Masiv dibentuk untuk berbagi kebahagiaan pada sesama © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto Tak hanya untuk berkarya, D Masiv dibentuk untuk berbagi kebahagiaan pada sesama © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Jadi aku bilang ini dapat menambah energi buat syuting. Kalau dilihat kondisi badan, kita menyerah sama capek. Ternyata dateng ke Rumah Harapan dapat energi lagi," katanya.

Selain itu dia mengaku pernah mendapatkan pengalaman yang tak pernah dilupakan ketika mendatangi Rumah Harapan. Dia bertemu dengan salah satu penderita kanker yang sudah tak sadarkan diri, atau koma bernama Abi.

Namun ketika dia menyenyaikan lagu Jangan Menyerah di depan anak tersebut, sang bocah pun langsung mengeluarkan air matanya. "Ada pasien yang baru kukunjungi besoknya meninggal. Beberapa kali kalau enggak salah namanya Abi, dibisikin lagu Jangan Menyerah, di ICU. Dia memang pengen banget dengerin lagu ini secara langsung. Dan dia menangis saat aku nyanyikan lagu tersebut," tandasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hen/otx)

Rekomendasi
Trending