Legenda Musik Rock, Budhy Haryono Beralih ke Dangdut Elegan

Penulis: Guntur Merdekawan

Diperbarui: Diterbitkan:

Legenda Musik Rock, Budhy Haryono Beralih ke Dangdut Elegan Budhy Haryono & Lady Adila/KapanLagiĀ® - Foto: Ruswanto
Kapanlagi.com - Menjadi hal yang unik tentunya kala seorang drummer yang selama ini dikenal lewat band beraliran pop/jazz/rock malah berputar haluan menjajaki musik dangdut. Bagaimana tidak, sebagian besar masyarakat Indonesia masih menilai dangdut sebagai musik kelas bawah.


Ya, Budhy Haryono yang pernah malang melintang bersama Jamrock (sekarang Jamrud), Krakatau, Karimata, Gigi, dan Tiket merasa tertarik dan terpanggil untuk menyuguhkan dangdut bermartabat. Melalui sebuah interview, ia mengungkapkan cita-citanya untuk membuat dangdut untuk para muda-mudi.


"Punya cita-cita bikin imej dangdut yang punya kelas dan style. Dangdut yang bisa diterima anak muda," ujar Budhy di FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat (23/5).


Lady Adila dipilih untuk menyanyikan dangdut berkelas/KapanLagi®Lady Adila dipilih untuk menyanyikan dangdut berkelas/KapanLagi®


Ia ingin mendobrak imej dangdut yang membuat anak muda gengsi. Karenanya, ia pun melakukan audisi tertutup untuk mendapatkan penyanyi dangdut, namun bisa diterima anak muda. Di sini, Budhy bertindak sebagai produser sekaligus music director.


"Dulu gengsi ya mungkin. Pengen mendobrak itu. Lalu kami audisi 20 orang. Dan kami pilih Lady Adila untuk menyanyikan lagu berjudul Piring Terbang," lanjutnya.


Sebagai 'yang terpilih', Lady Adila pun memang bukan talenta sembarangan. Wanita kelahiran 16 Oktober 1995 ini merupakan pemenang Pop Singer se-DKI Jakarta dan Tarung Dangdut MNCTV pada 2011 silam.


"Nggak ada goyangan tertentu. Aku juga nggak mau pemberitaan yang kontroversial yang mungkin bisa naikin popularitas. Biar orang tahu kualitas Dila sendiri. Jika nantinya terkenal ya dengan natural," tandas penggemar Rita Sugiarto tersebut.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ato/gtr)

Rekomendasi
Trending