Latihan Jelang Konser, Rieka The Groove Cari Tukang Urut

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diterbitkan:

Latihan Jelang Konser, Rieka The Groove Cari Tukang Urut Maliq and D Essentials - The Groove © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sama-sama merayakan anniversary, Maliq and D Essentials serta The Groove membuat satu konser yang menyatukan mereka dalam satu panggung bertajuk D'Essentials of Groove. Satu lagu ciptaan Yovie Widiyanto berjudul Coba Katakan Dengan Cinta diberikan untuk dua band ini sebagai kado anniversary.


Indah, vokalis Maliq, mengatakan bagaimana bisa Yovie memberikan lagu tersebut. "Kalau lagu yang Coba Katakan Dengan Cinta itu Mas Yovie ngasih kado ultah buat kita berdua. Dia ngasih lagu baru buat kita yang akan dibawain pas konser. Jadi itu dari dua judul lagu, satu lagunya Maliq judulnya Coba Katakan dan satu lagi Groove judul Katakan Dengan Cinta, digabungin dua judulnya dan jadilah Coba Katakan Dengan Cinta. Aransemen yang buat Maliq sama Groove, lagunya dari Mas Yovie," katanya saat ditemui di Studio Rossi, Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (1/9).


Secara detail, Angga, tandem Indah di Maliq menjelaskan konsep konser yang digelar oleh Maliq dan The Groove. Ia menjelaskan gimmick-gimmick yang akan ditampilkan mereka.


Indah dan Rieka punya kesulitan masing-masing ketika latihan © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoIndah dan Rieka punya kesulitan masing-masing ketika latihan © KapanLagi.com/Bayu Herdianto


"Ini kolaborasi ya. Jadi dari awal sampai akhir itu kolaborasi. Ada Rieka sama Reza (The Groove) nyanyiin lagunya Maliq. Kita juga sebaliknya begitu nyanyiin lagunya The Groove. Ada juga yang lagu Maliq sama Groove diacak-acak terus disatuin. Jadi di sini juga namanya D Essentials of Groove gitu," ujar pria berambut cepak itu.


Ketika latihan, Indah dan Rieka Roeslan punya kendala yang berbeda. Indah lebih punya masalah dengan lirik sedangkan Rieka Roeslan mengatakan koreografi untuk konser ini membuat kakinya sakit.


"Kemarin pas latihan sempat lupa lirik. Tapi itu manusiawi ya, saking kita nervous-nya. Reaksinya beda-beda. Untung kejadian pas masih latihan. Tapi jadi tahu kapasitas kita, itu kan gunanya latihan supaya bisa mengukur," ucap Indah.


"Kalau aku hari pertama latihan ngurut kaki. Koreonya banyak banget. Tadi juga sibuk cari sepatu nyari yang cocok," imbuh Rieka.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/otx)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending