Cerita di Balik 'Coba Katakan Dengan Cinta' The Groove dan Maliq

Penulis: Risang Sudrajad

Diterbitkan:

Cerita di Balik 'Coba Katakan Dengan Cinta' The Groove dan Maliq The Groove dan Maliq and D Essentials © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kolaborasi manis dari dua band papan atas Indonesia akan tersaji di konser D'Essential of Groove. Yap, The Groove dan Maliq and D Essentials mengaku sudah sangat siap untuk memberikan suguhan terbaik mereka kepada para penonton.

Untuk itu, mereka bakalan menggandeng salah satu musisi kenamaan Tanah Air yakni Yovie Widianto. Pentolan dari Kahitna itu dipercaya untuk menggarap lagu duet Maliq dan The Groove yang berjudul Coba Katakan Dengan Cinta.

Menurut Angga Maliq, lagu ini menggabungkan dua konsep yang ada di hits miliknya dan The Groove. Uniknya, penggarapan lagu ini mereka lakukan bersama mulai dari proses workshop hingga rekaman di studio.


The Groove dan Maliq and D Essential kolaborasi di lagu bikinan Yovie Widianto © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoThe Groove dan Maliq and D Essential kolaborasi di lagu bikinan Yovie Widianto © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto



"Jadi lagu Coba Katakan Dengan Cinta dibuat sama mas Yovie Widianto, tapi buatnya sih bareng-bareng ya. Ada workshop bareng juga. Konsepnya diambil dari dua judul lagu dari Maliq Coba Katakan,  dari The Groove Katakan Dengan Cinta. Dibuat sama mas Yovie untuk hadiah anniversary kita di 15 Mei kemarin. Sebenarnya pengerjaannya kita benar-benar kolaborasi mulai dari workshop, aransemen sampai mixing dan take di studionya pun bareng," ujar Angga saat berkunjung ke kantor Kapanlagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan pada (23/8).

Disambung oleh Rika Roeslan, single Coba Katakan Dengan Cinta bakalan terasa dinamis di telinga pendengar. Maksudnya, lagu ini merupakan perpaduan ciri khas dari The Groove dan Maliq and D Essentials.

"Kalau didengar sih kayak bukan grup band, tapi kedengaran semua bagian masing-masing. Dinamis sekali. Kita akan saling memberikan apa yang terbaik dengan ciri khas masing-masing, saling melengkapi dari dua generasi dan memberikan suatu pesan yang nggak hanya ramai dan disco. Tapi kita juga punya misi walau tahun yang berbeda. Nggak akan kecewa deh kalau orangtua datang bawa anaknya (ke konser). Dijamin mereka semua puas," tutupnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/rhm/abl)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah

Rekomendasi
Trending