'JKT48 Request Hour 2016', Seru-Seruan Bareng 30 Lagu JKT48

Penulis: Risang Sudrajad

Diterbitkan:

'JKT48 Request Hour 2016', Seru-Seruan Bareng 30 Lagu JKT48 JKT48 © Kapanlagi.com®/Djoko Poerwanto
Kapanlagi.com - JKT48 akhirnya menggelar konser Request Hour untuk pertama kalinya setelah 5 tahun lamanya dan juga mengumpulkan 215 lagu. Kurang lebih 1500 fans datang menonton ke Balai Sarbini, Jakarta Pusat (27/2) dan juga ada pula yang menyaksikan secara live streaming gelaran yang sudah jamak di lakukan oleh sister group mereka, AKB48.

Konsep Request Hour 2016 sendiri adalah membawakan lagu-lagu yang menjadi pilihan fans yang diambil secara vote beberapa waktu sebelum gelaran diadakan. Berbeda dengan AKB48 yang bisa menyanyikan ratusan lagu dan menggelar konser hingga 2-3 hari lamanya, JKT48 kali ini cukup memainkan 30 lagu lagu saja di konsernya.

Konser dengan durasi sekitar 4 jam ini dibuka dengan lagu up beat First Rabit kemudian disusul Halloween Night dangdut version (Chikarina, Dhike, Sendy dan Naomi). Lidya, Angel, Desy, Yupi, Dela dan Saktia juga diberi kesempatan untuk jadi MC di konser ini. Panggung kembali dihajar lagi dengan lagu single pertama JKT48 River, Pajama Drive, Bersepeda Berdua (Futari Nori No Jitensha) setelah MC time selesai.


Keseruan konser Request Hour 2016 © Official JKT48Keseruan konser Request Hour 2016 © Official JKT48

Liriknya yang bikin baper sukses membuat beberapa fans meneteskan air mata saat lagu ini dibawakan. Setelah itu dilanjutkan dengan lagu Sonichi (Hari Pertama), Heart Gatta no Virus (Virus Berbentuk Hati) dan permainan sulap oleh Feni dan Angel. Lagu ke-24 ditempati oleh single terbaru JKT48, Beginner.

Sebelum menyanyikan lagu di peringkat ke 23, Seishun No Laptime, Chika dari Tim T mencoba menyanyikan lagu Kesempurnaan Cinta milik Rizky Febian. Lalu berturut-turut single Himawari, lagu anthem #TWTDAY Koi no Keikou to Taisaku (Arah Cinta Dan Balasannya) dari setlist tewo sugi nagi nagara (sambil menggenggam tanganku) Tim T. Penonton dan member yang duduk pun tak tahan buat ikutan gerakan tarian tangan ke atas, dilanjutkan dengan coupling song dari single 12, Suki Suki Skip.

Setelah MC time dilanjutkan ke lagu  Kokoro No Placard, Hatsukoi  Dorobou dari KIII,  Only Today dari Tim J yang beraliran ska-punk dan sesi ini ditutup dengan lagu seksi di peringkat 16 yakni Escape. Lagu peringkat 15 diisi dengan hits Koisuru Fortune Cookie (Fortune Cookie Yang Mencinta) dan dilanjutkan dengan lagu peringkat 14, Jadilah Batu Yang Berputar dari Tim KIII. Sedikit games dari  team Veranda-Nabilah, Kinal-Yona, Yansen-Manda semakin meramaikan konser kemarin.

Setelah games, konser  dilanjutkan dengan lagu peringkat 13, Kibouteki Refrain yang indah baik lagu maupun stage representasinya, dilanjutkan lagu peringkat ke 12, Cinta Higurashi , kemudian di peringkat ke 11 ada lagu dari Tim T, Bel Sekolah Adalah Love Song yang juga populer di #TWTDAY. Di peringkat 10 ada lagu Dari Atas Melody kemudian dilanjutkan dengan lagu Malu-Malu Lollypop. Di peringkat 8 ada Lagu baper nan emosional dari setlist bel terakhir telah berbunyi Tim KIII. Dukungan mengisi peringkat ke-8.  Setelah itu kembali Tim T beraksi dengan lagu Glory Days yang menduduki peringkat ke 7 lalu Dua Orang Terlarang yang dibawakan oleh duet maut Viviyona dan Ratu Vieny dari Tim KIII.


Keseruan konser Request Hour 2016 © Official JKT48Keseruan konser Request Hour 2016 © Official JKT48

Hawa mulai panas,saat masuk peringkat ke 5 yang ternyata diduduki oleh Value Milikku Saja coupling dari single Refrain Penuh Harapan. Setelah MC time dilanjutkan dengan lagu peringkat ke 4, Nakinagara Hohoende (Tersenyum Sambil Menangis) yang dibawakan dengan cantik oleh Rona Anggreani dari Tim KIII. Di peringkat ke-3, ada lagu 18 Bersaudara yang dibawakan oleh Saktia, Sisil dan Della sedangkan lagu Buah Mawar masuk ke posisi 2. Finally, lagu yang menjadi raja chart JKT48 Request Hour 2016 adalah lagu dari setlist theater Shaisun girl yakni Ame No Doubutsuen (Kebun Binatang Saat Hujan) dari Tim KIII.  

Konser seru ini pun ditutup dengan encore lagu baru 365 Nichi Nou Kamihikouki, JKT Festival, Hikoukigumo, Arigatou dan pengumuman Haruka yang graduate di akhir tahun.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/abl)

Editor:

Risang Sudrajad

Rekomendasi
Trending