Haruka Nakagawa Putuskan Graduate Dari JKT48

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diperbarui: Diterbitkan:

Haruka Nakagawa Putuskan Graduate Dari JKT48 Haruka Nakagawa © KapanLagi,com/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Perjalanan dari Haruka Nakagawa harus berakhir sampai di titik ini. Ia memutuskan untuk Graduate pada Sabtu, 27 Februari 2016. Meski baru akhir tahun ia resmi keluar dari JKT48, ia mengumumkan hal ini sudah dari jauh-jauh hari.


"Saya mau graduate, impian ku bukan hanya 48 grup ini saja. Mungkin member-member yang lain juga punya impian sendiri. Ini awalanya, saat aku pindah ke Indonesia itu seru banget. Aku juga pengen tahu di luar negeri itu gimana, bahasanya juga beda kan, menurut aku, karena umur aku udah 4 tahun (bergabung di JKT48) saatnya aku harus jalan sendiri," ucap Haruka ditemui setelah JKT48 Request Hour Concert di Balai Sarbini Jakarta Pusat (27/2).


Haruka sadar bahwa keputusan graduate ini cukup berat. Tapi, keinginannya untuk mencoba hal baru yakni hidup di luar 48 family juga sangat besar. "Kalau sudah keluar dari 48 berarti aku harus jalan sendiri. Aku pengen coba jalan sendiri itu kayak gimana, aku ngga tahu di luar (48 family) itu seperti apa," ujarnya.


Haruka Nakagawa graduate dari JKT48 dan masih akan membantu Tim T © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaHaruka Nakagawa graduate dari JKT48 dan masih akan membantu Tim T © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya


Kecintaan para fans dan keramah tamahan masyarakat Indonesia ternyata membuat Haruka sangat nyaman. Ia pun mengungkapkan keinginan untuk tinggal di Indonesia. "Aku pengennya tinggal di Indonesia, jadi doain ya," katanya sambil tertawa meringis.
 
Keputusannya graduate Haruka  dari JKT48 meninggalkan satu tanggung jawabnya, yakni kapten Tim T. Ia pribadi takut jika hengkangnya nanti membuat  perform dari Tim T turun. Haruka mengatakan akan tetap stay hingga titik pemilihan kapten dari tim T terjadi.


"Memang saya mau graduate sedangkan tahun ini masih 9 bulan, sampai saat itu aku masih akan bantuin tim T, aku takut kalau aku tiba-tiba hilang tim T nya turun. Jadi untuk sisa waktu ini aku masih akan bantu terus tim T ajarin tim T JKT48 itu seperti apa dan bagaimana. Untuk ganti kapten aku akan pikirkan juga sampai akhir tahun dan masih belum tahu gantinya siapa dan anak tim T juga masih baru tahu aku graduate dan salah satu impian JKT48 itu konser di GBK. Aku pengen banget bisa konser di GBK, semoga tahun ini bisa kesampaian," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/otx)

Rekomendasi
Trending