Jawab Tantangan, Iluvia Rombak Genre Cadas Jadi Mellow Galau

Penulis: Nizar Zulmi

Diterbitkan:

Jawab Tantangan, Iluvia Rombak Genre Cadas Jadi Mellow Galau Iluvia ©KapanLagi.com/Hendra Gunawan
Kapanlagi.com - Merintis karir bagi band pendatang baru memang tak bisa dibilang mudah. Selain masih mencari karakter yang pas, mereka juga harus menyesuaikan diri dengan selera pasar yang cenderung berubah-ubah.


Seperti dirasakan Iluvia yang beranggotakan Oki (vokal), Djody (gitar 1), Egi (gitar 2), dan Angga (bass), mereka mengaku kesulitan dalam membuat lagu dengan genre pop mellow yang saat ini diusungnya. Iluvia awalnya merupakan band yang kerap membawakan lagu-lagu cadas, tapi di single terbaru mereka berjudul Tetaplah Disini.


"Soalnya harus benar-benar pakai feel. Kadang-kadang kita merasa sudah cukup, tapi pas didengar lagi kayak ada yang kurang. Jadi prosesnya diulang-ulang sampai sempurna," ujar sang vokalis, Oki saat ditemui di kawasan Sabang, Jakarta Pusat belum lama ini.


Iluvia ©KapanLagi.com/Hendra GunawanIluvia ©KapanLagi.com/Hendra Gunawan


Perpindahan genre ini atas saran dari pihak record label Warner Music Indonesia yang memberi masukan agar membuat lagu yang mudah dicerna. Bersiap menjadi band besar, akhirnya mereka pun menerima tantangan itu.


"Kami tak memungkiri perpindahan genre ini karena kami ingin lebih kompromi lagi," kata Oki.


Apa yang Iluvia lakukan mendapat respon positif dari pecinta musik tanah air. Hal itu terbukti dengan banyaknya viewer klip mereka di jejaring sosial Youtube dan juga dukungan untuk terus maju.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hen/niz)

Editor:

Nizar Zulmi

Rekomendasi
Trending