Jalu TP Siap Warnai 'Festival Musik Tembi 2016' Dengan Pop-Jazz

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Jalu TP Siap Warnai 'Festival Musik Tembi 2016' Dengan Pop-Jazz Jalu TP © Euforia Record
Kapanlagi.com - Harus diakui kalau gebrakan Euforia Records yang ditukangi Erix Soekamti dan tim Endank Soekamti berhasil menawarkan lebih dari sekedar ekosistem musik yang baru bersama sejumlah talenta di dalamnya. Yap, salah satunya adalah gitaris akustik pop-jazz, Jalu TP.


Sukses menghadirkan warna lain dari lagu-lagu Endank Soekamti dengan gaya bermusiknya, pria lajang asal Klaten ini pun baru saja meretas single terbarunya yang berjudul Carikan Cinta. Belum cukup, Jalu pun siap untuk memperdengarkan musiknya lebih luas lewat Festival Musik Tembi 2016.


Akan digelar di Rumah Budaya Tembi Yogyakarta pada tanggal 19 - 21 Mei 2016 mendatang, Jalu akan kembali menawarkan racikan musik yang berbeda  pada gelaran yang kini telah memasuki tahun ke-6 itu. Bersama seorang musisi muda dari Kalimantan, Suprayedno Rukaya, Jalu akan membawakan lagu-lagu Endank Soekamti yang diramu lewat paduan musik etnik serta pop-jazz miliknya.


Bersama Suprayedno Rukaya, Jalu TP siap meracik musik etnik dengan sentuhan pop-jazz © Festival Musik Tembi 2016Bersama Suprayedno Rukaya, Jalu TP siap meracik musik etnik dengan sentuhan pop-jazz © Festival Musik Tembi 2016


Menarik karena Suprayedno yang tengah menuntut ilmu di Ethnomusikologi ISI Yogyakarta itu membawa gaya musik etnik seperti Hulusi dan Suling Bali. Jelas para penikmat musik yang akan hadir di Festival Musik Tembi 2016 akan disajikan alunan musik kontemporer yang dikemas secara lembut lewat permainan akustik Jalu.


Festival Musik Tembi yang dimulai pada tahun 2011 ini merupakan ruang apresiasi lain bagi para musisi muda atau komposer yang ingin mengeksplorasi bunyi-bunyian tanpa adanya sekat yang bernama genre. Untuk itu, Festival Musik Tembi 2016 kali ini mengusung tema Semarak Bunyi yang kian mengukuhkan posisinya sebagai festival musik lintas genre.


So, patut disimak bagaimana Jalu dan Suprayedno akan saling berkolaborasi di Festival Musik Tembi 2016 nanti. Karena itu, pastikan kamu hadir di sana pada tanggal 20 Mei, tepat pada pukul 21.30 WIB guys!


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending