Istimewa, Anggota The Beatles Ini Duet Dengan Robot!

Penulis: Nizar Zulmi

Diperbarui: Diterbitkan:

Istimewa, Anggota The Beatles Ini Duet Dengan Robot! Paul McCartney @KapanLagi.comĀ®
Kapanlagi.com - Beberapa dekade silam mungkin kita hanya bisa membayangkan bagaimana jadinya jika robot menjadi bagian dari kehidupan manusia. Namun, teknologi yang berkembang pesat sangat memungkinkan kita untuk berdampingan dengan robot.


Salah satu anggota The Beatles, Paul McCartney menggunakan robot sebagai model video klip barunya berjudul Appreciate. McCartney mengungkapkan ide untuk menggunakan robot ini sebenarnya datang secara tiba-tiba.


"Aku bangun pada suatu pagi dan membayangkan aku berdiri di samping sebuah robot yang besar. Awalnya aku pikir ide itu dapat digunakan sebagai cover albumku, tapi ide tersebut malah akhirnya terwujud sebagai video di lagu Appreciate," ujar McCartney.


Lagu Appreciate ini diambil dari album terbaru McCartney yang rilis tahun lalu, NEW. Konsep futuristik menjadi tema utama dalam penggarapan aransemen maupun konsep video klipnya.



Dalam video ini terlihat sebuah robot sedang mengitari museum manusia, sampai ia melihat McCartney dan memainkan musiknya. Setelah berkenalan, mereka pun sempat duet memainkan gitar bersama.


Bassist grup legendaris The Beatles ini menuturkan, ia bekerja sama dengan tim yang membuat boneka hidup dalam hit War Horse. Newman, nama robot dalam video McCartney adalah hasil karya tim hebat tersebut.


Tak hanya muncul dalam video klip, Newman nantinya akan diajak oleh McCartney untuk tampil secara live di Jepang, negara yang dijadikan peluncuran hits Appreciate ini.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(dig/niz)

Editor:

Nizar Zulmi

Rekomendasi
Trending