Dunia Makin Kacau, Iwan Fals cs Senandungkan 'Kemesraan'

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diterbitkan:

Dunia Makin Kacau, Iwan Fals cs Senandungkan 'Kemesraan' Iwan Fals © KapanLagi.com®/Bambang E. Ros
Kapanlagi.com - Musica Heroes yang beranggotakan Iwan Fals, NOAH, Geisha, Nidji dan D Masiv baru saja mengambil gambar untuk video klip terbaru mereka yang berjudul Kemesraan. Berbeda penggarapan video single mereka sebelumnya Abadi, semua bagian dari Musica Heroes tampak hadir.


"Kita lagi syuting video klip Kemesraan. Kolaborasi D Masiv dengan Iwan Fals, NOAH, Nidji dan Geisha. Seneng banget Om Iwan bisa ikutan di satu frame. Sebelumnya gagal datang karena Om Iwan ada konser," ucap Ryan, vokalis D Masiv saat dijumpai di Studio PFN Otista, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (19/1).


Album yang disebut Giring sebagai satu proyek ambisus ini tak hanya membuatnya bahagia. Anggota keluarganya lebih khusus lagi sang ibu sangatlah senang karena ada lagu favoritnya. Begitu juga dengan sang anak.


Musica Heroes saat penggarapan klip Kemesraan © KapanLagi.com®/Bambang E, RosMusica Heroes saat penggarapan klip Kemesraan © KapanLagi.com®/Bambang E, Ros


"Dari awal ketika ibu saya tau lagu (Kemesraan) ini dia happy, wah kamu nyanyi lagu Kemesraan. Aisha juga minta lagu Burung Camar (potongan lagu Kemesraan) dengan ngotot. Ooo, ternyata (Burung Camar) itu Kemesraan," ungkap vokalis Nidji tersebut.


Iwan Fals dan Musica adalah penggagas masuknya lagu oldies ini dalam album SATU. Kacaunya hubungan manusia saat ini menggilitik Iwan secara pribadi untuk menyanyikan Kemesraan bersama empat band besar Indonesia ini.


"Ide ini saya dengan Musica. Sapa tau di album ini bisa inspirasi kita semua. Terutama cinta. Sekarang agak kacau hubungan manusia. Rusia Turki, Saudi, Iran, baru-baru ini ramai soal kemarin (bom). Mudah-mudahan album ini menginspirasi kita untuk mesra, cinta dan saling menginspirasi itu lebih penting dari semua," ucap Iwan.


Iwan Fals lebih berenergi setelah kerjasama dengan anak-anak muda yang ada di sekitarnya © KapanLagi.com®/Bambang E. RosIwan Fals lebih berenergi setelah kerjasama dengan anak-anak muda yang ada di sekitarnya © KapanLagi.com®/Bambang E. Ros


Iwan Simanjuntak menjadi arranger dari lagu Kemesraan kali ini. Berbeda dengan yang lawas. Iwan Fals mengatakan bahwa semua orang yang terlibat dalam pembuatan album SATU secara keseluruhan adalah orang-orang langka.


"Orang-orang langka semua. Susah ketemu. Kalau gak tertulis dalam sejarah bukan salah kita. Jadwal padat," ungkap Iwan.


Berkolaborasi dengan empat band yang lebih muda membuat Iwan merasa lebih bertenaga. Bagai listrik yang menyambar, energi dari para pemuda yang disekitar Iwan menular.


"Saya lebih enerjik. Manusia makhluk sosial, saling menularkan. saya dapat inspirasi dari temen-temen soal energi tadi. Iya pasti (jadi lebih enerjik)," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/otx)

Reporter:

Sahal Fadhli

Rekomendasi
Trending