D'Jollies Bawa Pesan Pendidikan Lewat Single 'Seperti Cinderella'

Penulis: Nadia Adibie

Diterbitkan:

D'Jollies Bawa Pesan Pendidikan Lewat Single 'Seperti Cinderella' D'Jollies. Foto: KapanLagi.comĀ®/Hendra Gunawan
Kapanlagi.com - Selain kondisi industri musik yang sedang carut marut, Indonesia juga sedang krisis lagu anak. Anak-anak Indonesia sekarang tidak seperti anak-anak kecil pada era tahun 90-an yang masih bisa menikmati lagu-lagu sesuai dengan usia mereka.

Di tengah krisisnya lagu anak muncul sebuah girlband cilik yang membawa pesan-pesan mendidik untuk anak. Mereka adalah D'Jollies. Girlband yang  beranggotakan Darlene Alisya, Karen Ditabaya, Gloria Trisha, dan Sherine Novitasari yang masih duduk di bangku SD dan SMP ini dibentuk pada 28 November 2012.


D'Jollies kembali meluncurkan lagu terbaru mereka yang berjudul 'Seperti Cinderella'. / KapanLagi.com/Hendra GunawanD'Jollies kembali meluncurkan lagu terbaru mereka yang berjudul 'Seperti Cinderella'. / KapanLagi.com/Hendra Gunawan


Setelah merilis single 'Bis Sekolah' pada 27 Februari 2014 silam,. Lewat lagu tersebut, mereka mencoba memberikan pilihan kepada anak-anak agar tidak menyanyikan lagu-lagu cinta yang tidak sesuai dengan usia mereka.


"Kehadiran D’Jollies, melalui tema lirik di single terbaru ini, membawa pesan-pesan mendidik untuk seusia mereka. Salah satunya berusaha menepis image penyanyi-penyanyi remaja atau cilik yang selama ini menyanyikan soal tema-tema lagu tentang percintaan," ujar Yanti Alosya, sang executive producer lewat surat elektronik kepada KapanLagi.com®.


Menjadi bagian dari D’Jollies, Darlene mengaku bangga, lantaran pesan yang dibawa girlband-nya itu begitu mulia.

"Ini pengalaman baru dan pertamaku yang berharga, selain menjadi seorang entertainer. Semoga musik kami bisa diterima pencinta musik Indonesia," pungkasnya.


Yang membedakan D'Jollies dengan girlband lainnya di Indonesia, adalah konsep setiap pertunjukkan off air mereka. Mereka menerapkan konsep dengan memakai full band sebagai pengiring dalam setiap performance-nya.



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hen/nad)

Editor:

Nadia Adibie

Rekomendasi
Trending