'Dementia', Keresahan Neurosesick Atas Langkanya Sisi Kemanusiaan

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

'Dementia', Keresahan Neurosesick Atas Langkanya Sisi Kemanusiaan Neurosesick © facebook.com/NeurosesickMLG

Kapanlagi.com - Meski sudah tidak terlalu booming seperti 2 atau 3 tahun lalu, namun gairah serta geliat para pelaku musik hardcore nyatanya masih terus berjalan. Ini pula yang tetap dilakukan salah satu unit hardcore kawakan kota Malang, Neurosesick.


Tak peduli dengan umur yang terus bertambah, band yang melabeli identitas bermusiknya sebagai hardcore holocaust ini pun terus melangkah di skena musik underground Malang. Yang menarik, mereka pun kini bersiap untuk merilis single terbarunya, Dementia.


Neurosesick rilis single terbarunya, 'Dementia' © Tarung RecordsNeurosesick rilis single terbarunya, 'Dementia' © Tarung Records


Seperti dimuat dalam press release yang kami terima, Dementia sendiri merupakan representasi atas kegelisahan Neurosesick atas langkanya sisi kemanusiaan, keadilan, hingga kejujuran, terutama orang-orang dengan 'status dan kuasa'. Cara berpikir yang menurun hingga mengaburkan sisi manusiawi itu dirangkum secara gelap dalam track ini.


Riff gitar yang kelam ditambah basslines yang terus berlarian terus berpacu dengan setiap ketukan drum yang cukup untuk membuat adrenalinmu meningkat. Menarik, karena Dementia masih tetap menawarkan sisi hardcore yang oldskool dan tentu saja straight to the point.



Single ini sendiri merupakan hasil kolaborasi Neurosesick dengan vokalis kawakan brutal death metal seperti Rotten Corpse dan Rottenomicon, Arif Gobel. Selain itu, Dementia juga akan masuk dalam split tape dengan band sludge punk asal Lousiana, Amerika Serikat, Wartrodden, dan akan dirilis di bawah naungan label Tarung Records dalam waktu dekat.


Lebih jauh, Neurosesick juga mengabarkan kalau track serta split tape ini akan menjadi gaung awal menuju album baru mereka yang tengah berada dalam proses penyusunan materi. Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa mengunjungi HALAMAN INI.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending