Datang Dengan Lagu Baru, MLTR Dapat Respon Yang Baik

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

Datang Dengan Lagu Baru, MLTR Dapat Respon Yang Baik Michael Learns To Rock ©KapanLagi.com/Bambang E. Ros
Kapanlagi.com - Indonesia dan Michael Learns To Rock memang punya ikatan yang spesial satu dengan yang lainnya. Para penikmat musik Indonesia tentu tidak akan pernah lupa kehadiran MLTR ke Indonesia bersama karya-karyanya, begitu pun juga dengan Mikkel Lentz dan Kare Wanscher.


Kembali datang ke Indonesia pada awal Januari 2015 setelah 24 tahun silam, kini band asal Denmark itu hadir ke depan para fansnya di Indonesia beberapa waktu lalu. Tidak dengan tangan kosong, kini band yang biasa disebut MLTR itu datang dengan lagu baru.


"Call On Love, liriknya semua mengenai harapan, kepercayaan dalam cinta. Bahwa cinta akan memandu kita ke jawaban atau jalan yang benar. Jika kamu percaya cinta, cinta akan membawamu ke tempat yang benar dan juga di kala kami dalam waktu yang sulit," ungkap Mikkel Lentz saat ditemui tim KapanLagi.com® di kantor Warner Music Indonesia, Wisma Alia, Jakarta Pusat, Rabu (19/8).


Masih menggunakan cara tradisional, rupanya MLTR tidak banyak menggunakan teknologi untuk membuat lagu tersebut terdengar sempurna. "Lagu ini seperti lagu biasanya. Kami mendengarnya dan menyukainya. Kami membuat lagu dengan cara MLTR yang tradisional. Dalam menciptakan lagu, kami tidak terlalu memperhatikan tentang suara secara keseluruhan, teknologi, atau apapun itu. Kami hanya memikirkan apa yang terbaik untuk lagu ini," lanjut Mikkel.


Michael Learns To Rock sukses menuai respon positif atas lagu mereka ©KapanLagi.com/Bambang E. RosMichael Learns To Rock sukses menuai respon positif atas lagu mereka ©KapanLagi.com/Bambang E. Ros


Tapi rupanya ada yang mengejutkan dari track yang berjudul Call On Love itu. Yap, siapa yang sangka kalau penulis lagu ini adalah pencipta hits single dari band Magic! yang berjudul Rude.


"Dalam menulis lagu, kami tidak tahu berapa lama lagu itu ditulis. Penulis lagu ini adalah yang menulis lagu dari Magic! berjudul Rude. Menyenangkan bisa mengambil sesuatu dari luar dalam album kami," ujar Kare Wanscher.


Dengan respon dan antusias positif para penikmat musik modern atas lagu mereka, MLTR menganggap kalau apa yang mereka harapkan dari orang-orang setelah mendengar lagu ini pun berhasil terwujud. "Lagu ini kami nyanyikan saat konser di Malaysia. Banyak penonton yang menyanyikan lagu ini juga. Saya sangat terkejut karena ternyata banyak orang yang menyanyikan lagu ini bersama kami. Tentunya kami senang setelah dua tahun bisa merilis lagu baru. Kami datang dengan sesuatu yang baru dan ternyata mendapat respon yang baik," pungkas Wanscher.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending