Dapat Setlist Baru, JKT48 Mengaku Kadang Merasa Susah

Penulis: Risang Sudrajad

Diterbitkan:

Dapat Setlist Baru, JKT48 Mengaku Kadang Merasa Susah JKT48 @foto: © KapanLagi.com/djokopoerwanto
Kapanlagi.com - Setelah satu tahun diresmikan, generasi ketiga JKT48 atau bisa juga disebut Tim T telah mendapatkan setlist baru untuk dibawakan di atas panggung teater. Bertajuk Sambil Menggenggam Erat Tanganku (Te Wo Tsunaginagara), setlist ini berisi total 16 lagu dengan 3 encore.


Setlist yang pernah dibawakan oleh Tim S dari SKE48 di Jepang itu akan berbeda dengan setlist yang sudah-sudah. Selain menunjukkan kematangan vokal para member, gerak tari juga cukup rumit dan sangat menguras tenaga.


Tak hanya itu, beberapa member terkadang juga merasa susah dalam menyesuaikan diri. Tidak hanya soal gerakan, namun juga perihal ekspresi di mana dalam satu lagu bisa berubah-ubah.


JKT48 @foto: © KapanLagi.com/djokopoerwantoJKT48 @foto: © KapanLagi.com/djokopoerwanto


"Kalau soal ekspresi kita harus ngerti tema lagunya dulu. Kadang di situ merasa susah untuk menyesuaikan diri karena lagu kita sebelumnya tema seneng atau sedih aja. Nah, di setlist baru ini satu lagu bermacam-macam, nggak cuma senang atau sedih," ungkap salah satu member yakni Michelle saat jumpa pers di JKT48 Theater, fX Sudirman, Jakarta (15/3).


Hal senada juga dirasakan oleh member Tim T lain yaitu Desi. "Per lagu itu ada gabungan beberapa ekspresi. Jadi kita terus belajar itu sih," imbuhnya.


Selain setlist, hal baru lain yang nampak adalah desain kostum yang lebih fresh dengan dominasi warna cerah seperti kuning. "Image-nya sekarang sih lebih fresh, enerjik dan punya satu tujuan untuk meraih mimpi," pungkas Desi.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/abs/abl)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho

Rekomendasi
Trending