Cakra Khan Makin Optimis Untuk Berkarir di Dunia Musik

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Cakra Khan Makin Optimis Untuk Berkarir di Dunia Musik Cakra Khan © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Sebagian orang tentu masih berpendapat akan sulit meraih suskes kalau berkarir di dunia musik. Bukan tanpa alasan, ini karena masalah hak royalti pun masih menjadi salah satu masalah terberat bagi para musisi.


Namun dengan dikeluarkannya izin operasional Sentra Musik Lisensi Indonesia (SELMI) dan Wahana Musik Indonesia membuat para seniman musik bisa bernapas lega. Salah satunya adalah penyanyi asal kota Bandung, Cakra Khan.


"Yang pasti senang sekarang saya tau seperti apa. Jadi buat pemusik, semua terjamin, semua teratur, jadi kita gak ada hak untuk meminta istilahnya karena udah diatur semua ya. Kalau presentasi kita kurang tau. Detil saya harus join Persindo untuk daftarkan sendiri. Jadi nanti mereka yang akan mengkolektifkan duitnya," ujar Cakra saat ditemui di acara pemberian izin operasioal SELMI dan WAMI di Kementerian Hukum dan Ham di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (28/9/2015).


Dengan adanya SELMI dan WAMI, Cakra Khan makin optimis © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaDengan adanya SELMI dan WAMI, Cakra Khan makin optimis © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya


Bukan cuma itu saja, Cakra Khan merasa senang karena karya para musisi lawas pun bisa dinikmati dan tetap menjamin para pelakunya. Karena itu, ia juga mengharapkan agar tidak ada lagi musisi terkenal yang tiba-tiba kehilangan hartanya.


"Sekarang makin berasa pencipta musisi era dulu seperti Ebiet, Bimbo, hak mereka yang dulu agak sedikit blur sekarang lebih jelas lagi. Lagu mereka dipake didengarkan sampe sekarang jadi biar lebih terjamin untuk yang mempunyai karya," ungkap Cakra Khan.


"Ya semoga saya juga bisa konsisten. Yang tadinya gak ketat sekarang lebih ketat lagi. Semua yang mendukung Pemerintah pasti kita dukung. Hak musisi tak seperti hak lain yang dilindungi. Sekarang semoga bisa lebih terjamin. Yang dulu terkenal karena karyanya, sekarang gak punya apa-apa. Jangan sampe begitu," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hen/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending