Cakra Khan Jadi 'Elton John' dan Bawakan Lagu Lion King

Penulis: Guntur Merdekawan

Diterbitkan:

Cakra Khan Jadi 'Elton John' dan Bawakan Lagu Lion King Cakra Khan © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Hari Rabu (23/12) kemarin, RCTI mengadakan sebuah konser unik bertajuk 'We Love Disney'. Beberapa penyanyi papan atas ditunjuk untuk membawakan lagu-lagu soundtrack film Disney yang diaransemen ulang dan diganti jadi versi Bahasa Indonesia.


Penyanyi bersuara khas, Cakra Khan adalah satu dari sekian penyanyi yang tampil malam itu. Ia didapuk untuk membawakan salah satu soundtrack paling ngetop dari Lion King yang berjudul Can You Feel the Love Tonight? versi Indonesia, 'Dapatkah Kau Rasakan Cinta?.


"Di sini gua nyanyiin lagu Lion King, lagunya kan Disney semua. Sebetulnya, filmnya gua nonton di tetangga sih, lagi kecil emang dengerin. Tapi ini kan di-translate ke Bahasa Indonesia. Ada diskusi, nggak murni translate-an bahasa aslinya ke Bahasa Indonesia. Banyak kata-kata nggak baku juga, ada puitis," cerita Cakra ketika ditemui di RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (23/12).


Para performer di 'We Love Disney' © KapanLagi.com®/Bambang E RosPara performer di 'We Love Disney' © KapanLagi.com®/Bambang E Ros


Pria yang menggilai film Tarzan dan Lion King itu sendiri tak mengalami banyak kesulitan selama membawakan Dapatkah Kau Rasakan Cinta?. Cakra tak tahu pasti kenapa dirinya yang dipilih untuk membawakan lagu yang aslinya dibawakan oleh Elton John tersebut.


"Karena Bahasa Indonesia (nyanyinya) jauh lebih gampang ya. Persiapannya sih sebelum rekaman aja. Biar agak sedikit beda, penyanyi aslinya kan Elton John, mungkin gua dikasih lagu itu biar agak mirip suaranya," sambungnya.

Sementara itu, selain Cakra ada nama-nama musisi lain seperti Anggun, Raisa, Nowela, Regina, Virzha yang ikutan tampil. Salah satu lagu yang sepanjang 2014 silam ngehits, Let It Go (Ost Frozen) juga dirombak jadi versi Bahasa Indonesia berjudul Lepaskan dan dinyanyikan oleh Anggun, Nowela, Regina.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hen/gtr)

Rekomendasi
Trending