Belum Jelas, Siapa Sebenarnya Musisi Terkaya di Dunia?

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

Belum Jelas, Siapa Sebenarnya Musisi Terkaya di Dunia? Madonna dan Sir Paul McCartney ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Kekayaan para musisi memang menjadi salah satu hal yang ingin diketahui banyak orang. Karena dengan semua sepak terjang si musisi dalam industri musik, kekayaan seolah menjadi simbol kesuksesan mereka dalam karir.


Tapi dengan banyaknya musisi berbakat dan menjadi pengaruh besar dalam dunia musik, siapa sih sebenarnya musisi terkaya di dunia? Sebuah badan independen baru-baru ini mengungkap daftar kekayaan para musisi di dunia.


Wealth-X, mengaku sebagai badan yang paling akurat dalam riset hasil mereka atas kekayaan para musisi, merilis beberapa nama musisi lawas dalam daftar tersebut. Penuh dengan kontroversi dan sensasi, Madonna menjadi nama dengan posisi teratas dalam daftar tersebut.


Madonna ©KapanLagi.comMadonna ©KapanLagi.com


Ya, sosok penyanyi legendaris yang masih hidup ini berhasil menghapus anggapan orang atas Sir Paul McCartney sebagai musisi terkaya di dunia. Dengan kekayaan mencapai 9,6 triliun rupiah, Madonna mengalahkan kocek Paul yang berkisar sekitar 7,9 triliun rupiah.


Memang belum jelas metode dan keakuratan data dari hasil perhitungan Wealth-X. Meski masih jadi perdebatan, dua nama ini memang menjadi nama dengan sejarah dan pengaruh besar dalam dunia bermusik.


Selain dua nama besar di atas, posisi ketiga justru ditempati oleh salah satu artis dari dunia hip-hop, Dr. Dre. Menurut badan independen tersebut, kekayaan Dr. Dre mencapai 7,7 triliun rupiah.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(abc/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending