Barbie Jadi Inspirasi Jessica Veranda Buat Cover Album ke-2 JKT48

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diterbitkan:

Barbie Jadi Inspirasi Jessica Veranda Buat Cover Album ke-2 JKT48 Ve JKT48 © KapanLagi.com®/Djoko Poerwanto
Kapanlagi.com - Salah satu surprise untuk fans JKT48 saat event handshake  “Beginner” adalah pengumuman diluncurkannya Album ke 2 MAHAGITA (dalam bahasa Jepang Kamikyoukutachi) di akhir bulan Maret ini (23/3). Saat diumumkan di Istora Senayan, kompleks GBK Jakarta (19/3), sebuah video teaser dari album ini juga ditayangkan.


Dalam salah satu scene, terlihat cover album tersebut yang berwarna cukup ngejreng dengan foto pose member lintas generasi dan team mengenakan aneka seifuku (seragam) dari setlist maupun single sebelumnya. Ternyata desainer dari cover jacket CD tersebut adalah member veteran dari tim J, Jessica Veranda (Ve JKT48) yang memang sedang menuntut ilmu di jurusan DKV.


Ve pun ikut berbicara dalam penggarapan cover album ke-dua JKT48 ini. Awalnya cukup shock dan merasa terbebani, namun akhirnya jadi juga cover album ini.


“Awalnya aku dikasih tahu, aku dikasih project untuk membuat artwork album JKT48 yang ke 2 ini, aku kaget soalnya kan aku masih mahasiswa kayaknya terlalu berat buat aku. Tapi akhirnya aku ambil kesempatannya ini. Ya udah langsung mikir konsep," ucapnya kepada awak media saat ditemui seusai event Handshake “Beginner” (19/3).


Ve mengaku terinspirasi boneka Barbie yang dia suka sejak dari kecil ketika membuat desain cover album The Best Of dari JKT48 ini. Jika kalian melihat potongan gambar dari video yang ditayangkan saat pengumuman itu, mungkin akan berpikir sekilas cover mirip pajangan boneka Barbie di toko-toko mainan yang biasanya ada di mall.


Cuplikan artwork album JKT48 yang dibuat oleh Jessica Veranda © KapanLagi.com®/Djoko PoerwantoCuplikan artwork album JKT48 yang dibuat oleh Jessica Veranda © KapanLagi.com®/Djoko Poerwanto


Untuk lama pengerjaan artwork ini, Ve memerlukan waktu kira-kira 1 bulan. Ve juga mengumpulkan member-member dari tiga tim ( tim J, tim KIII, Tim T) yang memiliki schedule yang berbeda-beda plus dikejar deadline. Itu lah salah satu tantangan yang harus dihadapi oleh Ve saat membuat cover album kali ini.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/otx)

Rekomendasi
Trending