Apa Kesan NOAH Usai Kerjasama Dengan Mantan Produser U2?

Penulis: Guntur Merdekawan

Diperbarui: Diterbitkan:

Apa Kesan NOAH Usai Kerjasama Dengan Mantan Produser U2? NOAH/KapanLagi® - Foto: Akrom
Kapanlagi.com - NOAH perlahan melebarkan sayapnya dengan sebuah kolaborasi yang tak terduga. Yup, band yang digawangi oleh Ariel, Uki, Lukman, Reza, dan David ini menggaet sebuah produser dunia, Steve Lillywhite yang pernah menangani nama-nama besar seperti U2 dan The Rolling Stones.


Mereka telah bersama-sama di dalam studio beberapa bulan ke belakang untuk menggarap lagu-lagu baru. Salah satunya single yang baru rampung, Hero.


Atas kolaborasi tak terduga ini, NOAH mengaku dapat pengalaman yang sangat berharga. Masing-masing personel punya kesannya sendiri mengenai Steve.


Noah bersama Steve Lillywhite/KapanLagi®Noah bersama Steve Lillywhite/KapanLagi®


"Banyak pelajaran berharga dari musik musik dan luar musik. Dia punya sisi musikalitas yang kreatif. Studio disulap jadi tempat bersenang-senang. Jadinya kita terpancing buat ngasih ide baru," ujar sang gitaris, Uki.


Ariel tak mau ketinggalan, menurutnya ia juga mendapat beberapa pelajaran mengenai teknik dari Steve. "Bagian vokal ada beberapa teknik perekaman yang kita nggak kepikiran sebelumnya. Ada take string, detail kecil, dan banyak lainnya. secara etos kerjanya kita juga belajar banyak," sambung sang frontman.


Sementara itu, walaupun single-nya Hero nanti ditulis dalam Bahasa Inggris, Noah mengaku tak mau dianggap Go Internasional, karena...


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending